Destinasi Cruise Terbaik Dunia Ada di Dubai

Rabu, 26 Desember 2018 - 06:47 WIB
Destinasi Cruise Terbaik Dunia Ada di Dubai
Dubai menjadi destinasi cruise terbaik dunia dan semakin berkembang sebagai tujuan utama pelayaran musim dingin di kalangan wisatawan. Foto/Istimewa.
A A A
DUBAI - Destinasi cruise teratas di Timur Tengah salah satunya berada di Dubai. Bahkan Dubai kini berkembang tujuan utama pelayaran musim dingin di kalangan wisatawan.

Dengan beberapa kapal home-porting dan sejumlah kapal yang singgah di Dubai, ada banyak kesempatan bagi wisatawan untuk mengunjungi Dubai dan mengambil jadwal pelayaran regional atau internasional.

Dubai telah menjadi Cruise Hub of the Region dari fasilitas pelabuhan khusus dan berbagai paket wisata pesiar yang tersedia, untuk memudahkan pengajuan visa dan integrasi dengan kegiatan di pantai.

Dubai juga lokasi yang sempurna untuk memulai perjalanan pelayaran internasional, mulai pelayaran lima malam hingga 14 malam perjalanan pulang pergi, dan menjadi perjalanan kapal pesiar dunia yang lebih panjang.

Selama musim pelayaran 2018/2019 dan 2019/2020, Dubai akan berfungsi sebagai pelabuhan musim dingin untuk delapan jalur pelayaran internasional dan lebih dari 20 jalur pelayaran kelas dunia lainnya akan berkunjung ke Dubai untuk bermalam.

Dahulu, industri pelayaran Dubai pertama kali dimulai sebagai koridor perdagangan antara GCC dan pusat sosio-ekonomi-budaya lainnya. Kapal pesiar pertama pernah berlabuh di Dubai pada 1996, diikuti dengan pembukaan terminal pelayaran Dubai yang pertama di kawasan ini yaitu pada 2001.

Kota ini telah menjadi tujuan pelayaran musim dingin yang semakin menarik dan telah memantapkan dirinya sebagai pelabuhan awal utama di Teluk Arab sejak 2006. Industri ini telah berkembang pesat selama 17 tahun terakhir. Di musim 2001/2002, Dubai menerima 7.000 penumpang pelayaran dan lebih dari 725.000 penumpang diharapkan untuk musim 2018/2019.

Saat ini, Dubai menjadi pelabuhan kapal pesiar yang paling modern dan terbesar di Timur Tengah, mencakup lebih dari 36.500 meter persegi dengan dermaga yang membentang lebih dari 2.200 meter. Fasilitas ini memungkinkan Dubai untuk menampung enam kapal pada saat yang sama, dengan rekam jejak yang terbukti dalam penanganan roundtrip penumpang dari lima kapal pesiar secara bersamaan.

Berikut adalah jalur pelayaran termasuk Celebrity Cruises yang akan merelokasi pelabuhan asalnya di musim 2019/2020, berdasarkan keterangan pers yang diterima SINDOnews.

1. MSC Cruises MSC Splendida akan mengoperasikan perjalanan tujuh malam. MSC Cruises juga akan menggunakan Dubai sebagai pelabuhan persinggahan untuk MSC Lirica ketika memulai perjalanan roundtrip ke India di musim 2018/2019.

2. Costa Cruises akan berlayar tujuh malam dari Dubai ke Costa Mediterranea untuk dua musim pelayaran yang akan datang.

3. P&O akan berlayar dengan kapal pesiar selama 10 malam ke semua pelabuhan utama di Teluk Arab di Oceana. Pelayaran kali ini akan menjadi pelayaran perdana bagi Oceana di Timur Tengah.

4. Pullmatur juga mengoperasikan perjalanan kapal pesiar roundtrip 10 malam dari Dubai untuk pertama kalinya di musim ini.

5. AIDA Cruises akan memulai pelayaran AIDA Prima di Dubai untuk dua musim mendatang. AIDA Prima adalah kapal paling besar dan modern yang pernah dikirimkan jalur pelayaran Timur Tengah.

6. TUI Cruises akan melabuhkan Mein Schiff 4 untuk musim pelayaran 2018/2019 dan Mein Schiff 5 di 2019/2020. Kedua kapal akan berlayar dengan jadwal perjalanan malam, 7malam dari Dubai di dalam kawasan Teluk Arab.

7. Arab Royal Caribbean akan memulai kembali perjalanan roundtrip dari Dubai di musim 2019/2020 dengan menawarkan tiga perjalanan roundtrip yang berbeda di sekitar Teluk Arab.

8. Celebrity Cruises akan memindahkan pelabuhan awalnya ke Dubai mulai musim 2019/2020 dengan kapal Celebrity Constellation yang menawarkan perjalanan roundtrip di sekitar Teluk Arab dan India.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0650 seconds (0.1#10.140)