Glenn Frdely dan Tompi Sepakat Industri Musik Harus Dilindungi

Rabu, 26 Desember 2018 - 11:46 WIB
Glenn Frdely dan Tompi Sepakat Industri Musik Harus Dilindungi
Glenn Frdely dan Tompi Sepakat Industri Musik Harus Dilindungi
A A A
TANGERANG SELATAN - Dua penyanyi bersuara khas Glenn Fredly dan Tompi sepakat industri musik Indonesia masih butuh perhatian, terutama hak cipta royalti hasil karya.

Glenn Fredly ditemui pada open house di kediaman Politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait, di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Selasa (25/12/2018) mengatakan bersama para seniman lainnya di Indonesia berharap dunia seni mendapat perhatian serius dari pemerintah.

"Posisi kami terus terang sebagai seniman masih abu-abu," ujar pria kelahiran Jakarta 30 September 1975 ini.

Glenn yang juga peraih penghargaan dalam kategori lagu terbaik dan penyanyi pria terbaik kategori musikR&B padaAnugerah Musik Indonesia 2001 ini menambahkan, seharusnya para penyanyi atauseniman bernaung di sebuah wadah yang dikelola swasta dengan manajemen profesional. Sementara peran pemerintah memberi dukungan.

"Saya melihat sebagai contoh di Amerika, hak cipta karya atau royalti sudah masuk dalam perhatian pemerintah mereka. Para Artis sudah dikenakan pajak dari hasil karya mereka, dan menyumbangkan pendapatan buat negara. Saya berharap industri kreatif seperti para penyanyi atau bentuk seni lainnya juga mendapat perhatian penuh dari pemerintah," katanya.

Glenn melihat Presiden Jokowi sudah melakukan itu. "Saya berharap di kepemimpinan beliau jika terpilih kembali 2 periode, para seniman bisa dibuatkan draft dukungan undang-undang sebagai pengikat regulasi kepastian berkarya untuk masa depan kami," bebernya.

Senada, Tompi mengatakan, selama kepemimpinanP residen Jokowi sudah menepati janjinya. Sebagai pembangunan infrastruktur di Indonesia timur hingga Indonesia barat terus dikerjakan hingga saat ini.

"Harapan saya, membangun Indonesia juga dibarengi dengan membangun manusianya juga. Jangan lupa, membangun manusia itu juga penting," ujarnya.

Sedangkan politisi PDI Perjuangan Maruarar Sirait berharap anak-anak muda terus berkontribusi positif untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia, terutama di dunia seni atau kreatif. "Anak-anak muda Indonesia, harus terus semangat, katanya. Masa depan bangsa ini ada ditangan pemuda," ujarnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3203 seconds (0.1#10.140)