alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

POM AU Tahan Pelaku Penembakan Letkol Dono Kusprianto

Ari Sandita Murti
POM AU Tahan Pelaku Penembakan Letkol Dono Kusprianto
Kapendam Jaya Kolonel Kristomei Sianturi dan Kabid HUmas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat konpers di Kodam Jaya, Rabu (26/12/2018). Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti

JAKARTA - Polisi Militer Angkatan Udara (POM AU) menahan Serda JR yang juga anggota POM AU kaena diduga melakukan penembakan terhadap Letkol (CPM) Dono Kusprianto.

Letkol (CPM) Dono Kusprianto berdinas di Satuan Polisi Militer Angkatan Darat (POM AD). Saat ini Serda JR berada di tahan di Satpom TNI Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur.

Kasubdispenum AU Letkol Sus M Yuris mengatakan, sambil menantikan proses penyidikan lebih lanjut, Serda JR saat ini sudah dilakukan penahanan. Serda JR dijerat pasal 338 Kitab Undang-undang Hukum Pidana Militer.



"Adapun penahanan itu dilakukan di Satpom TNI Lanud, Halim Perdanakusuma untuk mendapatkan proses penyidikan oleh POM AU," katanya saat konpers di Kodam Jaya, Rabu (26/12/2018).

Sebelumnya diberitakan, seorang anggota TNI ditembak oleh seorang pria di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur semalam. Pelaku berhasil diidentifikasi setelah polisi memeriksa sepda motor yang ditinggalkan pelaku di TKP.

Diduga peristiwa itu dipicu dari serempetan antara kendaran korban dengan pelaku Serda JR. Pelaku yang dalam kondisi mabuk melepaskan tembakan dan membuat korban meninggal di lokasi kejadian.



(vhs)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif