Pos Polisi Hutan Rimba Amankan Liburan di Kebun Binatang Surabaya

Senin, 31 Desember 2018 - 13:53 WIB
Pos Polisi Hutan Rimba Amankan Liburan di Kebun Binatang Surabaya
Kapolsek Wonokromo Surabaya, Kompol Rendy Surya Adithama saat mengatur arus lalu lintas di depan Kebun Binatang Surabaya di kawasan Jalan Raya Darmo, Senin (31/12/2018).Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Saat liburan tahun baru, arus lalulintas di depan Kebun Binatang Surabaya di kawasan Jalan Raya Darmo diperkirakan sangat padat dan macet.

Untuk mengatasinya disiagakan personil polisi dan dibuat pos polisi untuk mengatur lalu lintas dan mengantisipasi adanya gangguan kejahatan dan mengurai kemacetan lalulintas saat liburan tahun baru.

Namun ada yang unik saat melihat pos polisi tersebut karena dibentuk seperti hutan rimba penuh dengan pohon merambat. Di dalamnya di terdapat replika hewan harimau, buaya, dan orang utan. Meski demikian pos tersebut dilengkapi dengan peralatan menangkap kejahatan seperti pentung dan lampu untuk mengatur lalu lintas serta kotak P3K.

Selain menjalankan aktifitas melancarkan arus lalu lintas di depan Kebun Binatang Surabaya, polisi juga melayani warga maupun anak-anak yang ingin foto di dalam pos. Ini karena unik banyak replika hewan-hewan sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung kebun binatang.

Pos polisi hutan rimba tersebut sengaja dibuat oleh polisi untuk memberi kenyamanan dan menjaga ketertiban. Selain itu banyaknya masyarakat yang berkunjung ke kbs agar tidak takut untuk melapor jika terjadi sesuatu kepada masyarakat terkait kejahatan.

“Karena di dalam pos banyak replika hewan maka banyak pengunjung yang masuk pos hanya untuk berswa foto karena dinilai unik. Selain itu polisinya juga ramah-ramah sehingga mencitrakan polisi yang identik banyak ditakuti masyarakat namun kali ini lebih ramah,” kata Kapolsek Wonokromo Surabaya, Kompol Rendy Surya Adithama, Senin (31/12/2018)

Pos tersebut diharapkan menjadi tempat teduh bagi masyarakat karena di dalamnya terdapat fasilitas kipas angin dan soafa yang empuk serta minuman air putih yang sengaja disediakan untuk pengunjung yang ingin beristirahat di dalam pos polisi unik tersebut.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8667 seconds (0.1#10.140)