GNPF Sodorkan Aa Gym dan Ustaz Arifin Ilham ke Prabowo

Kamis, 09 Agustus 2018 - 21:27 WIB
GNPF Sodorkan Aa Gym dan Ustaz Arifin Ilham ke Prabowo
GNPF Ulama merekomendasikan KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dan Arifin Ilham sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Prabowo Subianto. Foto/SINDOphoto/Dok
A A A
JAKARTA - Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama merekomendasikan KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dan Arifin Ilham sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Prabowo Subianto. Dua calon alternatif itu disiapkan jika rekomendasi ijtima ulama tidak dipilih Prabowo.

Adapun ijtima ulama merekomendasikan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri atau Ustaz Abdul Somad sebagai Cawapres pendamping Prabowo Subianto. "Ustaz Arifin Ilham dan Aa Gym," kata Ketua GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak di depan Rumah Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018).

Prabowo pun, kata dia, mempertimbangkan Cawapres alternatif yang disodorkan GNPF Ulama itu. "Karena sekarang sudah kita buktikan bahwa ulama itu pengayom masyarakat," katanya.

Kemudian, lanjut dia, ulama juga bisa memberikan pembimbing, mengawal, serta memberikan nasihat. "Agar pimpinan negara tidak jalan semaunya sendiri. Tidak ada kontrol Wapres dijadikan seperti ban serep. Kita tidak mau lagi terjadi," ujarnya.

Diketahui, hingga saat ini Prabowo belum mengumumkan siapa yang menjadi Cawapresnya. Sedang Presiden Jokowi sudah mengumumkan Cawapresnya, yakni Ketua MUI Maruf Amin.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8326 seconds (0.1#10.140)