PDIP Jawa Timur Perkuat Konsolidasi dan Kaderisasi

Selasa, 01 Januari 2019 - 22:31 WIB
PDIP Jawa Timur Perkuat Konsolidasi dan Kaderisasi
Kader PDI Perjuangan. Foto/SINDonews/Dok
A A A
SURABAYA - DPD PDIP Jatim menganggap, tahun 2019 merupakan momentum penting untuk menentukan arah bangsa ke depan.

Tahun ini, bangsa Indonesi punya gawe besar yakni Pileg dan Pilpres. Partai berlambang kepala banteng moncong putih itupun optimistis kepempinan Joko Widodo bisa berlanjut untuk dua periode.

Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi mengatakan, 2019 adalah tahun penentuan untuk memastikan pembangunan yang sudah sangat baik di era Joko Widodo bisa terus berlanjut. Ini agar kemanfaatannya semakin banyak dirasakan rakyat.

“Kami yakin di 2019 kami bisa meraih kemenangan baik di Pileg maupun di Pilpres,” katanya, Selasa (1/1/2019).

Wakil ketua DPRD Jatim menandaskan, PDIP Jatim telah melakukan sejumlah langkah dengan fokus utama pada pemenangan Pileg dan Pilpres. Diantaranya, pengkonsolidasian seluruh calon anggota legislatif (caleg) dari berbagai tingkatan.

Setidaknya, terdapat 1.612 orang caleg DPRD kabupaten/kota dan ratusan caleg DPRD Jatim serta DPR RI telah berkonsolidasi. “Bagi kami, Pileg dan Pilpres adalah satu tarikan napas yang berhulu pada semangat perjuangan dan berhilir pada tercapainya cita-cita kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari menambahkan, untuk menyambut hajatan demokrasi 2019, pihaknya juga telah melakukan peningkatan kapasitas saksi. ”Kami sudah lakukan upgrading 200 pelatih saksi pemilu Pileg dan Pilpres dari 38 kabupaten/kota se-Jatim pada 27-30 Desember 2018 lalu,” terangnya.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Jatim juga mengatakan, untuk semakin mematangkan kaderisasi, pihaknya sedang menyiapkan tempat sekolah dan penggemblengan kader partai yang ditempatkan di Kota Batu.

Renovasi tahap pertama telah rampung dilakukan.”PDIP selama ini dikenal sebagai partai yang konsisten menggelar sekolah partai untuk melahirkan pemimpin-pemimpin publik terbaik,” katanya.

Untuk itulah, PDIP Jatim mengembangkan tempat khusus sekolah partai yang sekarang dalam proses renovasi lanjutan. Di sekolah partai tersebut, PDIP menggembleng kader tentang berbagai hal, mulai tata kelola pemerintahan anti-korupsi, kebijakan publik pro-rakyat, pembelaan terhadap kaum perempuan, hingga inovasi pelayanan publik.

“Dengan semua persiapan itu, kami yakin bisa meraih kemenangan pada Pileg dan Pilpres,” ujarnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0543 seconds (0.1#10.140)