Cegah COVID-19, BPJAMSOSTEK Bagikan Masker dan Multivitamin

Kamis, 28 Mei 2020 - 16:56 WIB
loading...
Cegah COVID-19, BPJAMSOSTEK Bagikan Masker dan Multivitamin
BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Tanjung Perak, menyerahkan bantuan masker dan multivitamin. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Surabaya Tanjung Perak, menyalurkan bantuan ribuan masker dan multivitamin kepada beberapa pekerja perusahaan di wilayah operasionalnya.

(Baca juga: Usai Rapid Test Massal, Pabrik Rokok di Madiun Disterilisasi )

Kegiatan Promotif dan Preventif Tahun 2020 ini digelar selama dua hari, pada Rabu-Kamis (27-28/5/2020). Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Tanjung Perak, Galuh Santi Utari menuturkan, bantuan tersebut diharapkan dapat membantu beberapa pekerja dalam mengatasi penyebaran COVID-19 khususnya di Kota Surabaya.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan selain untuk membantu perusahaan dalam melaksanakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), sekaligus untuk mendorong peserta perusahaan untuk tertib data kepesertaan dan iurannya. Kegiatan ini juga masih sehubungan dengan adanya momen hari buruh internasional (mayday)," katanya.

Galuh mengatakan, pemberian APD berupa masker untuk para pekerja ini dilaksanakan sebagai respon terhadap situasi bencana wabah penyakit infeksi novel corona virus (COVID-19). Hal itu untuk membantu pencegahan penularan novel coronavirus di antara pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan.

"Pemberian bantuan multivitamin ini diberikan untuk meningkatkan gizi dan meningkatkan daya tahan tubuh pekerja terhadap penyakit," kata dia.

Total ada sebanyak 5250 masker dan 940 butir vitamin diserahkan langsung oleh Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak kepada perwakilan pimpinan perusahaan.

Menurut Galuh, dengan masih adanya sebagian pekerja yang harus bekerja di perusahaan masing-masing, memiliki potensi besar tertular virus corona baik saat bekerja ataupun di luar rumah.

Kegiatan donasi tersebut tidak hanya sekali saja dilakukan. Sebelumnya BPJAMSOSTEK Surabaya Tanjung Perak juga sidah memberikan bantuan pangan kepada Driver GOJEK serta memberikan bantuan 40 paket berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada RS PHC Surabaya berupa hazmat, masker N95, face shield, kacamata, sepatu boot dan sarung tangan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2427 seconds (0.1#10.140)