Polisi Tangkap 8 Pelaku Pembunuh Sadis Anggota Brimob

Rabu, 02 Januari 2019 - 18:21 WIB
Polisi Tangkap 8 Pelaku Pembunuh Sadis Anggota Brimob
Delapan pelaku pembunuhan sadis anggota Brimob Datasemen C Blitang, Brigadir Yusuf (30) di Ogan Komring Ulu (OKU) Selatan, Sumatra Selatan, berhasil ditangkap. Foto/Ilustrasi
A A A
MUARADUA - Delapan orang pelaku pembunuhan sadis terhadap anggota Brimob Datasemen C Blitang, Brigadir Yusuf (30) di Ogan Komring Ulu (OKU) Selatan, berhasil ditangkap.

Pembunuhan pada Minggu (30/12/2018) tersebut, sempat menggemparkan warga OKU Selatan, Sumatra Selatan, karena videonya beredar luas di media sosial.

Tiga pelaku berhasil ditangkap lebih dulu dan diamankan ke Mapolda Sumsel. Sementara, lima lainnya menyerahkan diri ke Mapolres OKU Selatan, Selasa (1/1/2019).

"Menurut keterangan saksi dan tiga pelaku yang sudah ditangkap pertama, katanya pelaku ada delapan orang," ujar Kasat Reskrim Polres OKU Selatan, AKP Kurniawi, Rabu (2/1/2019).

Seluruh pelaku, kata Kasat, saat ini sudah diamankan tim gabungan Polres OKU Selatan dan Polda Sumsel. Ketiga pelaku yang diamankan pertama yakni, Youngki (21), Hafnizar (27) dan Oktono (50).

Sementara untuk lima pelaku lain yang juga ikut terlibat baru diserahkan pihak keluarga, Selasa (1/1/2019) pukul 17.30 WIB. Kelima pelaku masih menjalani pemeriksaan terkait perannya masing-masing.

"Masih diperiksa semua, perannya apa juga belum tahu. Kami sekarang fokus pada keamanan dan pemeriksaan lima pelaku ini dulu karena baru diserahkan keluarganya," kata Kasat.

"Mereka ini datang diantar langsung oleh keluarganya, minta perlindungan ke kami dan masih diinterogasi. Kami belum tahu apakah akan dibawa ke Polda atau tidak. Memang informasi awal ada lima pelaku, tapi ternyata lebih," timpalnya.

Sebagaimana diketahui, Brigadir Yusuf tewas setelah dikeroyok warga di Jalan Raya Ranau, pada Minggu sore 30 Desember 2018. Korban yang diketahui anggota Brimob ini tewas dengan luka tusuk di tubuh.

Dari informasi yang dihimpun Brigadir Yusuf awalnya melintas di arah Jalan Raya Ranau, Minggu sore 30 Desember 2018. Setibanya di Kelurahan Belang Batu Jaya, Yusuf disalip Yongki (21) dari belakang.

Karena Yongki berulang kali memainkan gas motornya, Brigadir Yusuf tak terima. Sang Brigadir pun langsung mengejar dan menegur Yongki, terjadilah percekcokan.

Tidak lama keduanya cekcok, datanglah Hafnizar (27) dan Oktono (50). Berbekal parang, Oktono langsung membacokkan parangnya ke tubuh Brigadir Yusuf. Aksi sadis itupun terekam oleh warga sekitar.

Setelah dikeroyok, korban tetap memegang senjata api dan sempat menodongkan ke pelaku. Namun karena kalah jumlah dan senjata api tidak melatus, dia kembali dikeroyok. Dengan kondisi luka bacok, dia ditolong warga. Namun sayang, nyawanya tidak lagi tertolong dan Brigadir Yusuf tewas.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5182 seconds (0.1#10.140)