Menunggu Ujung Tombak Baru Persebaya

Kamis, 03 Januari 2019 - 10:51 WIB
Menunggu Ujung Tombak Baru Persebaya
Misabkhus Solikin menjadi pemain yang tetap dipertahankan Persebaya.Foto/SINDOnews/Ist
A A A
SURABAYA - Ada 17 wajah lama yang dipertahankan Persebaya Surabaya dalam mengarungi musim 2019. Dari deretan nama yang dipertahankan, tim Bajol Ijo tinggal menunggu ujung tombak baru.

Hilangnya sosok predator seperti David Da Silva menjadi pekerjaan sulit bagi green force untuk mendulang banyak gol. Striker asal Brazil itu memilih tak memperpanjang kontraknya dengan Persebaya.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman menuturkan, ada beberapa nama yang menjadi proyeksinya dalam membangun kerangka tim di Liga 1.

Mantan arsitek Persib Bandung itu pun menyodorkan beberapa nama ke manajemen Persebaya untuk bisa mempertahankan 17 pemain yang diinginkan.

"Saya sudah memilih pemain yang masih bersama Persebaya. Paling tidak ada 17 pemain,” kata Djanur, panggilan akrabnya, Kamis (3/1/2019).

Ia melanjutkan, para pemain yang diinginkan ini merupakan penghuni tim inti yang menjadi tulang punggung Persebaya di musim ini.

Beberapa nama yang coba dipertahankan seperti penjaga gawang Miswar Saputra, barisam pemain belakang seperti Muhammad Hidayat, Rachmat Irianto, Andri Muladi, M Syaifudin, dan Abu Rizal Maulana. Ada juga pemain senior seperti Ruben Sanadi, Otavio Dutra, Rendi Irwan, Misabkhus Solikin, Fandi Eko Utomo, Irfan Jaya, dan Oktafianus Fernando.

Pria asal Majalengka itu pun masih menyimpan harapan untuk bisa mempertahankan winger lincah Osvaldo Haay. Keberadaan Osvaldo bisa menambah kedalaman permainan Persebaya.

Sayangnya, mantan pemain Persipura Jayapura itu belum menunjukan sinyal untuk bertahan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8754 seconds (0.1#10.140)