Jokowi Tinjau Proyek Pengendalian Banjir Kali Bogel Blitar

Kamis, 03 Januari 2019 - 11:37 WIB
Jokowi Tinjau Proyek Pengendalian Banjir Kali Bogel Blitar
Presiden Joko Widodo. Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo, Kamis, 3 Januari 2019 kembali melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur. Ia dijadwalkan meninjau proyek pengendalian banjir Kali Bogel di Kabupaten Blitar.

Jokowi bertolak ke Jawa Timur melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, menuju Bandara Abdurrahman Saleh di Kabupaten Malang.

Rombongan kepresidenan ini akan tiba pukul 11.20 WIB, Kamis (3/1/2019), dan langsung melanjutkan perjalanan darat dari Malang ke Blitar menuju lokasi proyek pengendalian banjir Kali Bogel.

Jokowi juga dijadwalkan mengunjungi beberapa lokasi di Blitar. Salah satunya, berkunjung ke Pendopo Kabupaten Blitar untuk melaksanakan pembagian sertifikat tanah kepada masyarakat dan selanjutnya peninjauan proyek Bendungan Trenggalek.

Seperti diketahui, proyek normalisasi Kali Bogel merupakan satu dari sembilan proyek di Jawa Timur. Adapun peletakan batu pertama normalisasi Kali Bogel dilakukan pada April 2018.

Proyek tersebut dikerjakan sepanjang 7,1 kilometer dengan anggaran APBN sekira Rp185 miliar. Normalisasi itu akan dilakukan di dua titik, yakni Kali Bogel dan Kali Kesing.

Sementara Kali Kesing menjadi pusat banjir karena kecilnya sungai tersebut, sehingga air kerap luber dan menyebabkan banjir. Melalui proyek itu, Kali Kesing akan dilebarkan dari 7 menjadi 15 meter.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.2043 seconds (0.1#10.140)