Ada Hujan Duit di Probolinggo Bikin Warga Heboh

Kamis, 03 Januari 2019 - 13:52 WIB
Ada Hujan Duit di Probolinggo Bikin Warga Heboh
Keluarga di Probolinggo sebar uang dari atas rumah. Foto/Facebook
A A A
PROBOLINGGO - Warganet dihebohkan dengan beredarnya video sebuah keluarga yang menyebar uang kertas dari atas rumahnya berlantai dua.

Dalam video yang dibagikan oleh pemilik akun facebook Yuni Rusmini pada Kamis (3/1/2018), tampak keluarga yang berjumlah sekitar lima orang itu silih berganti melemparkan lembaran uang kertas dari atas lantai dua rumahnya.

Terlihat pria dan wanita secara bergantian menyebar seonggok uang kertas yang diambilnya dari kantong plastik. Ratusan orang yang menunggu di bawah langsung berebut uang kertas yang beterbangan. Sekilas fenomena itu seperti hujan duit di siang bolong.

Mereka yang kebanyakan ibu-ibu dan anak muda itu rela saling dorong dan berdesakan untuk mengambil lembar demi lembar pecahan uang berwarna merah dan biru. Di antara kerumunan orang itu juga terlihat beberapa lansia yang ikut memunguti uang yang berserakan di jalan.

Hingga kini belum diketahui identitas keluarga tersebut. Belum diketahui pula kapan dan di mana persisnya video itu direkam. Aksinya mendapat beragam tanggapan dari netizen.

"Apa lebih tidak manusiawi disamperin ke rumah satu persatu kalau niat beramal atau enggak disuruh datang ke rumahnya kemudian disalamin," tulis pemilik akun @Azmie.

"Nanti ada yang celaka jadi tumbal," tulis @Patah Jadi Dua.

"Kebanyakan duit apa gimana ya?" timpal @Bang Nday

"Mungkin melaksanakan nazar atau melakukan ritual. Bisa juga keluarga tersebut punya sesuatu janji atau gimana gitu. Mungkin lho, kalau ada uang atau dapat uang dari bla bla gitu," tulis @Yuni Rusmini.

"Wow ada hujan duit, siapa pula mereka congkak sekali??" tulis Rizky Permana.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8877 seconds (0.1#10.140)