Tiba di Kali Bogel, Hujan Deras dan Ratusan Warga Sambut Jokowi

Kamis, 03 Januari 2019 - 15:14 WIB
Tiba di Kali Bogel, Hujan Deras dan Ratusan Warga Sambut Jokowi
Presiden Jokowi saat meninjau proyek Kali Bogel di kawasan Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar, Kamis (3/1/2019). Foto/SINDOnews/Solichan Arif
A A A
BLITAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek pembangunan Kali Bogel, di Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Kedatangan Jokowi disambut hujan deras. Namun guyuran air yang seperti ditumpahkan dari langit itu tak menghalangi capres nomor urut 01 meninjau lokasi.

Mengenakan kemeja putih, celana jeans, sepatu kets kombinasi hitam putih serta helm pengaman, Jokowi mengecek titik tinjauan.

Meski sejumlah Paspampres mengiringi, tapi Jokowi memegang payung sendiri. Sementara sambil melambai- lambaikan tangan, ratusan warga berteriak memanggil nama Jokowi. Sebagian besar berharap dapat disalami.

Tiba di Kali Bogel, Hujan Deras dan Ratusan Warga Sambut Jokowi


"Pak Jokowi, Pak Jokowi, "serunya berulang ulang. Sebagian besar warga terlihat para pria berusia setengah baya. Namun tidak sedikit para ibu- ibu yang menggendong anaknya.

Mereka tidak hanya warga Blitar. Beberapa di antaranya berasal dari luar daerah. Usai meninjaun Jokowi langsung menyalami warga. Sementara hujan deras masih terus turun.

Tidak terdengar apa yang diucapkan Jokowi. Sambil menyalami satu persatu warga, mantan Gubernur DKI Jakarta terlihat tersenyum dan sesekali melontarkan kalimat.

"Aku trisno jiwo rogo Pak Jokowi (aku cinta jiwa raga Pak Jokowi), "seru seorang pria paruh baya yang mengaku bernama Bambang warga Soson Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

Bambang yang menunggu di lokasi kunjungan Jokowi sejak pagi mengaku tidak rugi. Sekujur tubuhnya yang basah kuyup diguyur hujan deras, telah impas setelah berhasil menjabat tangan Jokowi.

Tiba di Kali Bogel, Hujan Deras dan Ratusan Warga Sambut Jokowi


"Cita - cita saya sudah kesampaian bisa berjabat tangan dengan Pak Jokowi. Rasanya plong," katanya dengan bahagia.

Seperti diketahui proyek Kali Bogel yang dikunjungi Jokowi berfungsi untuk mengendalikan banjir di kawasan Kecamatan Sutojayan.

Proyek yang dibiayai APBN Rp162,8 miliar berjalan secara multiyears, yakni dimulai sejak 2017 dan ditargetkan rampung pada 2020.

Dengan proyek ini, sungai sepanjang 7,21 kilometer dengan manfaat pengendalian banjir seluas 500 hektare (ha) itu menjadi tertangani. Dari kawasan Kali Bogel, rombongan Jokowi langsung meluncur ke Makam Proklamator RI Soekarno di Kota Blitar.

Sesuai jadwal, dari makam Bung Karno, Jokowi langsung ke Pendopo Kabupaten Blitar untuk membagikan sertifikat tanah kepada petani.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7783 seconds (0.1#10.140)