Dua Pemuda Tewas Gara-gara Tenggak Miras Oplosan saat Malam Tahun Baru

Jum'at, 04 Januari 2019 - 14:28 WIB
Dua Pemuda Tewas Gara-gara Tenggak Miras Oplosan saat Malam Tahun Baru
Warga Kelurahan Sumberejo, Banyuwangi, menggotong jenazah salah satu pemuda yang meninggal diduga usai mengonsumsi miras. (Foto: iNews/Eko Suryono)
A A A
BANYUWANGI - Dua pemuda di Banyuwangi, Jawa Timur (Jatim) tewas, diduga akibat mengonsumi minuman beralkohol saat pesta miras oplosan merayakan Tahun Baru 2019.

Informasi yang dirangkum identitas kedua pemuda tersebut yakni Arfan dan Taufik, warga Kelurahan Sumberejo, Banyuwangi. Mereka sebelumnya diketahui berpesta miras bersama teman-temannya pada Rabu (2/1/2019).

Usai menenggak miras oplosan, keduanya mengalami gejala lemas. Mereka sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit (RS) Fatimah, Banyuwangi, untuk mendapat penanganan medis. Namun nyawa keduanya tak dapat terselamatkan. Mereka meninggal dalam waktu yang hampir bersamaan, Kamis (3/1/2019).

Saksi Ibrohim warga setempat menuturkan, malam itu melihat korban sedang menenggak miras. “Mirasnya warna putih jenis arak. Saya sempat ingatkan jangan banyak-banyak. Jangan rese juga kalau sudah minum,” tuturnya, Jumat (4/1/2019).

Saksi lain Suhaimi mengungkapkan, korban sempat tertidur di samping rumahnya. Lalu datang kakek korban yang membangunkan dan membersihkan tubuhnya. Dirinya juga ikut membantu memandikannya.

“Setelah itu korban tidur ulang. Kemudian saya bangunkan dan ajak masuk ke dalam serta tawarkan makanan. Korban tidak mau makan dan mengeluh sakit. Hanya saja tubuhnya lemas dan jalannya keleyengan,” ucapnya.

Sementara itu, Makrufin orang tua Taufik mengatakan tidak menemukan tanda-tanda bekas miras yang menyebabkan kematian anaknya. Dia juga masih belum mengetahui penyebab peristiwa tersebut.

“Sudah dua hari ini anaknya tidak ke rumah karena malam tahun baruan. Tapi biasanya kalau miras itu tercium aromanya, ini tidak ada,” katanya.

Kasus kematian dua pemuda di Banyuwangi itu kini masih dalam penyelidikan polisi. Petugas masih menyelidiki rekan korban yang bisa menjadi saksi kunci atas meninggalnya dua pemuda tersebut.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4707 seconds (0.1#10.140)