Siapakah Ketua Tim Sukses Jokowi-Maruf? Ini Bocorannya

Jum'at, 10 Agustus 2018 - 15:01 WIB
Siapakah Ketua Tim Sukses Jokowi-Maruf? Ini Bocorannya
Jokowi dan Maruf Amin bersama pimpinan partai pendukung saat memberikan keterangan seusai mendaftar capres-cawapres di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Foto/SINDOnews/Rakhmatulloh
A A A
JAKARTA - Joko Widodo (Jokowi) dan Maruf Amin telah mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) ke KPU, Jumat (10/8/2018) pagi. Keduanya pun siap untuk mengikuti berbagai tahapan pilpres ke depan. Lalu siapakah sosok yang akan ditunjuk sebagai ketua tim sukses Jokowi-Maruf?

Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy memberikan sedikit bocoran mengenai figur yang bakal menduduki posisi tersebut.

Pria yang biasa disapa Rommy ini mengatakan karena Jokowi berasal dari Jawa Tengah dan Maruf Amin berasal dari Banten maka calon ketua tim sukses dari luar Jawa.

Dia enggan terburu-buru menyebutkan inisial calon ketua tim sukses karena khawatir dibaca salah lagi oleh kalangan media.

"Depannya M lagi. Kan sudah benar inisialnya depannya M lagi," ungkap Rommy sambil tertawa di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Rommy meminta publik menunggu siapa sosok yang akhirnya ditunjuk sebagai ketua tim sukses. Menurut dia, ketua tim akan diumumkan dalam waktu dekat.

"Inisialnya M, tinggal, kalo kita letakkan madura di luar Jawa ya dia madura berati di luar jawa," ujarnya.

Rommy menjelaskan, pastinya calon ketua tim sukses adalah tokoh senior, berpengalaman, di pemerintahan dan dianggap selama ini mengawal pemerintahan presiden Jokowi serta Jokowi memiliki hubungan yang sangat luas dengan orang yang disebut berinisial M.

"Sebelun ditulis siapa nanti, jangan ditulis orangnya dulu kasihan nanti orangnya ya," ungkapnya.

Saat ditanya kemungkinan Mahfud menjadi calon ketua tim sukses Jokowi-Maruf, Rommy berharap Mahfud bersedia. Rommy mengaku komunikasi terus dilakukan dan pada saatnya nanti Mahfud akan memberikan jawaban.

"Saya pribadi baru sempat bertelepon dengan Pak Mahfud semalam setelah pengumuman di restoran dan saya baru akan bertemu dengan beliau dalam kesempatan ke depan," tuturnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9064 seconds (0.1#10.140)