Avanza Terbalik di Pacet Mojokerto, 2 Tewas dan 5 Luka-Luka

Sabtu, 05 Januari 2019 - 08:07 WIB
Avanza Terbalik di Pacet Mojokerto, 2 Tewas dan 5 Luka-Luka
Warga membantu menolong penumpang Toyota Avanza yang terbalik di Jalan Raya Pacet, Mojokerto, Jatim. (Foto/iNewsTV/Sholahudin)
A A A
MOJOKERTO - Dua penumpang tewas dan lima lainnya luka-luka akibat kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Sendi, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (4/1/2019).

Mobil Toyota Avanza nopol B 1770 PKU yang ditumpangi tujuh orang sekeluarga terperosok lereng jalan lalu terbalik saat melewati jalan menurun.

Dugaan sementara, kecelakaan terjadi akibat minibus mengalami rem blong saat melintas di jalan menurun.

Kedua korban tewas yakni, Mahfud (50) dan Septi (18), warga Kota Surabaya. Sedangkan lima korban lainnya mengalami luka patah kaki dan punggung. Seluruh korban luka maupun tewas langsung dievakuasi warga ke Rumah Sakit (RS) Sumber Glagah.

Informasi di lokasi kejadian menyebutkan, kecelakaan terjadi saat minibus yang ditumpangi sekeluarga itu usai berwisata di air terjun Watu Lumpang Taman Hutan Raya Raden Suryo, Mojokerto. Mereka bermaksud pulang ke Surabaya.

Tiba di lokasi kejadian, mobil tersebut menyalip kendaraan di depanya. Nahas, mobil malah hilang kendali dan terperosok ke lereng kemudian terguling hingga ringsek.

Avanza Terbalik di Pacet Mojokerto, 2 Tewas dan 5 Luka-Luka


“Dari atas sana (jalan) rem mobil sudah terbakar lalu di situ nyalip (mobil) dan banting (setir) ke kanan terus masuk jurang. Penumpang tujuh orang yang meninggal dua orang. Semua korban berada di RS Sumber Glagah,” kata Joko, saksi mata.

Petugas Unit Laka Lantas Polres Mojokerto yang datang ke lokasi langsung melakukan proses penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi mata. Saat diperiksa hand rem mobil masih aktif dan gigi perseneling dalam kondisi netral.

Kanit Laka Polres Mojokerto Ipda Edi Widoyono mengatakan, dugaan sementara kecelakaan karena rem blong. “Saat diperiksa memang kondisi kendaraan dalam kondisi netral. Jumlah penumpang tujuh orang dan dievakuasi ke rumah sakit,” katanya.

Kasus kecelakaan di jalur turunan Sendi, Desa Pacet, Mojokerto tersebut sudah sering terjadi. Kondisi medan jalan yang menurun tajam membuat banyak kendaraan kerap tiba-tiba mengalami rem blong.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8120 seconds (0.1#10.140)