Asyik, Gelora Bung Tomo Akan Dipersolek Demi Kenyamanan

Minggu, 06 Januari 2019 - 16:18 WIB
Asyik, Gelora Bung Tomo Akan Dipersolek Demi Kenyamanan
Para Bonekmania bisa lebih nyaman di stadion, setelah Pemkot Surabaya, merenovasi beberapa fasilitas di stadion yang mampu menampung 50 ribu suporter itu. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Totalitas Bonekmania dalam mendukung Persebaya Surabaya di tiap pertandingan akan semakin nyaman, karena Pemkot Surabaya berencana mempersolek Gelora Bung Tomo.

Upaya mempersolek stadion terbesar di Kota Pahlawanan tersebut, untuk menambah fasilitas bagi para pemain dan suporter.

Tak tanggung-tanggung, gelontoran dana sebesar Rp50 miliar akan diberikan untuk renovasi stadion yang dibuka sejak 2010 lalu. Gelora Bung Tomo sendiri menjadi stadion kandang bagi Tim Bajol Ijo di Liga 1 yang mampu menampung sampai 50 ribu suporter.

Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana menuturkan, dari hasil diskusi dengan para Bonekmania, beberapa fasilitas di stadion yang dianggap kurang adalah tempat parkir roda dua, roda empat, bench pemain serta beberapa fasilitas di tribun penonton.

"Tempat parkir akan kita lakukan perbaikan. Pada musim kemarin harus diakui belum layak dan semua itu dalam kondisi darurat," kata Wisnu, Minggu (6/1/2019).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menambahkan, pihaknya berharap saat kompetisi 2019 berjalan, perbaikan GBT sudah rampung. Mengingat saat ini kompetisi masih menjalani libur panjang.

"Tahapannya sekarang kan harus lelang, tapi saya tahan dulu, butuh masukan, sesuai kebutuhan. Kami juga butuh konsultasi ke ahlinya bangun stadion, agar usai perbaikan tidak mengganggu yang ada di lapangan," ucapnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7500 seconds (0.1#10.140)