BPN Gresik Launching Layanan New Normal dan Loket Investasi

Jum'at, 29 Mei 2020 - 15:05 WIB
loading...
BPN Gresik Launching Layanan New Normal dan Loket Investasi
Peresmian loket new normal dan loket investasi di Kantor BPN Gresik. Foto/SINDOnews/ashadi ik
A A A
GRESIK - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Gresik mulai menyambut layanan di era new normal. Manajemen membuk loket new normal dan loket investasi. Kedua program itu dibuka secara normal dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Menurut Kepala BPN Gresik, Asep Heri, loket new normal merupakan standar pelayanan pertanahan dengan menerapkan protokol kesehatan. Meski dibuka normal, terdapat perubahan penataan posisi.

“Membatasi jumlah kapasitas pemohon, menjaga jarak aman 1 sampai 2 meter. Wajib memakai masker, pengecekan suhu tubuh, menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer,” katanya, Jumat (29/5/2020).

Selanjutnya, lanjutnya, pengambilan nomor antrian berbasis online yang dapat ditentukan nomor, jenis dan perkiraan waktu akan dilayani oleh petugas.

Untuk loket investasi, kata Asep, sebagai permulaan, hadir sebagai komitmen pemberian layanan pertanahan bagi badan usaha yang akan berinvestasi di kawasan industri Gresik.

“Termasuk Proyek Strategis Nasional sebagaimana tertuang dalam Perpres 56 Tahun 2018 dan menjadi prioritas dalam Rencana Pembangunan Industri Provinsi Jawa Timur,” paparnya.

Peresmian dua loket ini disambut baik oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Timur Heri Santoso. Pasalnya, BPN Gresik kali pertama yang meresmikan loket new normal dan loket investasi. “Pelayanan di Gresik tinggi, pelayanan jangan sampai terganggu,” kata Heri Santoso.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3032 seconds (0.1#10.140)