Di Mana Pengusaha Pemesan Artis? Barung: Itu Kan Aib Seseorang

Senin, 07 Januari 2019 - 13:59 WIB
Di Mana Pengusaha Pemesan Artis? Barung: Itu Kan Aib Seseorang
Pengusaha pemesan dua artis dengan nilai fantastis, hingga saat ini masih belum jelas. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Siapa pemesan artis Vanessa Angel, dan Avriellia Shaqqila (AS), yang dikabarkan seorang pengusaha kaya raya, karena mampu membayar Rp80 juta, dan Rp25 juta?

Sejauh ini, keberadaan pengusaha itu masih simpang siur. Belum ada identitas jelas yang diungkap oleh polisi. Sementara, dua artis yang disebut sebagai korban, identitasnya sudah dikonsumsi publik.

Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi, pada Sabtu (5/1/2019) lalu, awalnya mengatakan bahwa, pemesan berinisial L, seorang pengusaha asal Kota Surabaya.

Kemudian nama itu diralat menjadi inisial R. Kemudian diralat lagi bahwa, pengusaha itu dari Lumajang. "Dia (R) adalah pengusaha tambang," katanya. Sebelumnya, Harissandi juga sempat menyebut bahwa, R ini adalah pengusaha dari luar Jawa.

Bahkan, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Frans Barung Mangera lebih memilih mengatakan, bahwa tidak semua hasil penyelidikan bisa disampaikan kepada media massa.

Menurutnya, ada hal-hal tertentu yang harus dirahasiakan guna kepentingan penyidik. "Itu kan aib seseorang, masak disampaikan," katanya, Senin (7/1/2019).

Sebaliknya, Barung menyatakan, tidak ada pasal yang bisa diterapkan untuk menjerat pengguna jasa prostitusi. Penyidik sendiri sudah melakukan pemeriksaan terhadap pemesan Vanessa. Dia sudah dilepas pada Sabtu (5/1/2019).

"Tidak ada dasar hukum yang bisa menjadikan pengguna jasa prostitusi sebagai tersangka," katanya.

Dalam kasus ini, Polda Jatim menetapkan dua orang tersangka dalam kasus prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel, dan Avriellia Shaqqila. Dua orang tersangka itu adalah mucikari berinisial ES (37) dan TN (28).

Keduanya merupakan warga Jakarta. Tarif Vanessa Angel sebesar Rp80 juta dan Avriellia Shaqqila Rp25 juta. Patokan harga tersebut tergantung ketenaran artis.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9242 seconds (0.1#10.140)