Pangkas Penyebaran Covid-19, Seluruh Wilayah Gresik Disemprot Disinfektan

Jum'at, 29 Mei 2020 - 20:40 WIB
loading...
Pangkas Penyebaran Covid-19, Seluruh Wilayah Gresik Disemprot Disinfektan
Proses penyemprotan cairan disinfektan di wilayah Pasar Kota Gresik. Foto/SINDOnews/ashadi ik
A A A
GRESIK - Seluruh wilayah Gresik bakal disemprot disinfektan untuk memangkas penyebaran Covid-19. Sebanyak 17 mobil blowerguiners dikerahkan.

Penyemprotan selama empat hari ke depan ini kerjasama Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Timur dengan unit transfusi darah (UTD) PMI Gresik.

Kelapa UTD PMI Gresik dr Jufrita menyebutkan, sesuai jadwal penyemprotan hari ini berlangsung di empat kecamatan. Di antaranya, Kecamatan Cerme, Duduksampeyan, Benjeng dan Balongpanggang.

“Penyemprotan ini bertujuan memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Gresik. Mengingat Gresik sudah raturan warga yang terpapat virus,” katanya, Jumat (29/5/2020).

Selanjutnya, penyemprotan dilakukan di wilayah Gresik Selatan. Mulai dari Kecamatan Menganti, Kedamean, Driyirejo dan Wringinanom. "Seluruh tempat disemprot," tambahnya.

Hari terakhir, lanjur Jufrita, penyemprotan dilakukan di Gresik Utara, mulai Kecamatan Sidayu, Ujungpangkah, Panceng dan Dukun. Kecuali dua kecamatan di Pulau Bawean.

Pihaknya berharap, di tengah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap III kasus penyebaran virus semakin menurun. Sehingga kondisi bisa kembali seperti semula. Masyarakat beraktifitas seperti sediakala.

"Semoga langkah ini dapat mencegah penularan Covid-19 dan memutus mata rantai penyebaran virus. Terutama di wilayah keramaian seperti pasar," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)