alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Astaga! Tega Sekali, Bayi Laki-laki Dibuang Bercampur Sampah

Yuswantoro
Astaga! Tega Sekali, Bayi Laki-laki Dibuang Bercampur Sampah
Petugas dari Polsek Kepanjen, dan Polres Malang, mengidentifikasi serta mengevakuasi orok bayi yang dibuang di Bendungan Sengguruh, Kabupaten Malang. Foto/Ist.

MALANG - Warga di sekitar Bendungan Senggurus, Desa Sengguruh, Kecamatan Kepanjeng, Kabupaten Malang, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi laki-laki, Senin (7/1/2019).

Mayat bayi yang telah membusuk tersebut, ditemukan di tepi bendungan dan telah bercampur dengan sampah plastik yang mengapung di atas permukaan air bendungan.

"Warga menemukan jenazah bayi tersebut, sekitar pukul 08.00 WIB. Diperkirakan bayi berjenis kelamin laki-laki ini, sudah dibuang beberapa hari," tegas Kapolsek Kepanjen, Kompol. Bindriyo.



Dua orang saksi telah dimintai keterangan, terkait penemuan jenazah bayi di dalam tumpukan sampah tersebut. Yakni, Kamari (60) seorang pemuluh warga Desa Gampingan RT 4 RW 1 Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, dan Hartono (41) anggota Satpam Perum Jasa Tirta I.

Penemuan jenazah bayi ini, awalnya diketahui oleh Kamari yang sehari-hari memulung sampah plastik di kawasan Bendungan Senguruh. Dia kaget, saat mengais sampah plastik ternyata ada orok bayi di antara tumpukan sampah.

Mendapati adanya mayat bayi tersebut, Kamari langsung melaporkannya kepada Hartono, yang sedang berjaga di kawasan bendungan. Kemudian dilanjutkan laporannya ke kepolisian.

Bindriyo menyebutkan, setelah mendapatkan laporan terkait penemuan jenazah bayi tersebut, langsung dilakukan proses evakuasi dan identifikasi. "Ditemukan juga satu tas plastik warna putih, yang diduga sebagai pembungkus bayi," tuturnya.

Setelah proses evakuasi, mayat bayi tersebut langsung dikirim ke Instalasi Jenazah Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang, untuk proses identifikasi lanjutan. Bindriyo mengaku, pelaku pembuang bayi hingga kini belum diketahui identitasnya.



(eyt)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif