Platform Digital Dukung Gerakan Sosial Komunitas dan Individu Kreatif Surabaya

Selasa, 24 Juli 2018 - 16:59 WIB
Platform Digital Dukung Gerakan Sosial Komunitas dan Individu Kreatif Surabaya
VP Consumer Solutions LOKET Rama Adrian dan Head of Consumer Business LOKET Damar Jayengrana, menjelaskan platform digital Loket.com dalam sesi Showcasing Roadshow 2018, di Koridor Coworking Apace Surabaya, Selasa (24/7/2018). Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Perusahaan penyedia layanan komprehensif bagi penyelenggara event terkemuka di Indonesia, mengenalkan platform digital Loket.com pada komunitas di Surabaya. Platform digital ini hadir untuk memberikan kemudahan bagi event creator komunitas dan individu dalam meramaikan event mereka.

VP Consumer Solution LOKET disela-sela Showcasing Roadshow 2018,Rama Adrian di Koridor Coworking Space, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (24/7/2018) menilai, salah satu masalah utama yang dihadapi event creator adalah keterbatasan metode pemasaran tiket dan sarana promosi yang berdampak pada kurang maksimalnya pengunjung event mereka.

"Nah kami hadir dengan sistem layanan mandiri yang memungkinkan kreator event bisa memasang informasi soal event secara online dan juga diakses calon pengunjung secara real time," kata Rama Adrian.

Rama menjelaskan, seluruh proses dibuat secara sistematis mulai dari pendaftaran event, pilihan sistem pembayaran yang beragam, hingga sistem registrasi dan check-in pengunjung berbasis online.

CEO LOKET Edy Sulistyo mengungkapkan, apa yang dirancang dengan semangat demokratis, karena teknologi adalah milik semua kalangan. Pengalaman menggelar event yang profesional lewat dukungan teknologi kini bisa dirasakan oleh event creator dan calon pengunjung tanpa memandang skala event tersebut.

Kalangan komunitas dan individu kini bisa mengkreasikan event mereka dengan layanan mandiri."Kami hadir untuk mendukung ruang gerak komunitas dan individu kreatif serta terciptanya ribuan event berskala kecil hingga menengah di Indonesia," kata dia.

Jawa Timur dan Surabaya khususnya memiliki ciri khas tersendiri di mata generasi muda Indonesia. Beragam destinasi wisata mulai dari alam, budaya, sampai belanja tersebar luas di provinsi ini.

Tercatat pada 2017 lalu, jumlah wisatawan yang berkunjung ke Surabaya mencapai 24 juta jiwa. Bahkan, total wisatawan yang berkunjung ke Jawa Timur mencapai mencapai 58,65 juta orang. Hal tersebut salah satunya didukung oleh kolaborasi dukungan pemerintah dan ide-ide kreatif yang digagas oleh masyarakat setempat.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7083 seconds (0.1#10.140)