alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Seorang Pria Nekad Curi Susu, Demi Kebutuhan Sehari-hari

Ashadi Iksan
Seorang Pria Nekad Curi Susu, Demi Kebutuhan Sehari-hari
Tersangka bersama barang curian berhasil ditangkap anggota Polsek Driyorejo. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan

GRESIK - Polisi menjebloskan Abdul Rohman, warga Desa Batukarang, Kecamatam Camplong, Kabupaten Sampang, ke penjara. Pemuda 28 tahun itu dilaporkan telah mencuri susu.

Kronologinya, sekitar pukul 20.30 WIB tersangka masuk toko modern Jalan Raya Batu Mulia, Perumahan Kota Baru Driyorejo (KBD), Kabupaten Gresik. Dia menyaru sebagai pembeli.

Saat masuk ke dalam toko, dia membawa tas ransel. Sambil berjalan keliling dia mengamati situasi. Namun, gerak-geriknya sudah dicurigai oleh penjaga toko.



Menganggap penjaga toko lengah, tersangka memasukkan sejumlah susu anak-anak ke dalam tas ranselnya. Setelah itu, tersangka berusaha melarikan diri.

Ketika keluar dari toko, pelaku langsung didatangi oleh pegawai toko tersebut. Kemudian, diintrogasi dan ditemukan sekitar 10 kardus susu.

Tak ingin tersangka kabur, Lucky Pidianto (26), seorang karyawan toko langsung lapor ke Polsek Driyorejo. Tidak berselang lama sejumlah anggota polisi datang ke lokasi. Pelaku langsung diamankan ke Mapolsek Driyorejo, beserta barang bukti.

Kanit Reskrim Polsek Driyorejo, Iptu Mutlakin menjelaskan, telah melakukan pemeriksaan awal terhadap tersangka, termasuk meminta keterangan dari saksi.

"Saat diperiksa, tersangka mengaku telah mengambil beberapa kardus susu anak-anak. Motifnya, karena tersangka butuh uang. Rencananya, hasil curian akan dijual kembali. Uangnya akan digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari," imbuhnya.

Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian. Sejumlah barang bukti yang diamankan di antaranya, 10 kardus susu formula untuk bayi.



(eyt)

loading...