Kepala BPIP dan Gubernur Jateng Hadiri Diskusi Publik @sukarnofestival

Sabtu, 30 Mei 2020 - 14:14 WIB
loading...
Kepala BPIP dan Gubernur Jateng Hadiri Diskusi Publik @sukarnofestival
Kepala BPIP dan Gubernur Jateng Hadiri Diskusi Publik @sukarnofestival
A A A
BLITAR - Rangkaian Sukarno Festival secara virtual akan mencapai titik start yakni dengan menggelar diskusi publik secara sarung via zoom dan disiarkan Youtube.

Narasumber diskusi yang digelar pada 1 Juni 2020 pukul 15.00-17.00 WIB, antara lain, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo, ketua rumah Bhineka, Dr. Thony Saut Situmurang, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi Asmin, M.A.Ph.D, Ketua Satgas Rakyat Gatot Koco Suroso.

"Diskusi publik ini mengambil tema, Pancasila Dasar Negara," kata Upi Suprianto, salah satu host live IG @sukarnofestival, Sabtu (30/5/2020).

Diskusi publik ini digelar dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni. Pidato Presiden Soekarno pada sidang BPUPKI 1 Juni 1945, merupakan cikal lahirnya Pancasila.

Saat itu bung Karno mengatakan, "Kesenilah kita semua harus menuju: mendirikan satu National staat, di atas kesatuan bumi Indonesia dari ujung Sumatra sampai ke Irian. Saya yakin tidak ada golongan di antara tuan-tuan yang tidak mufakat, baik islam maupun golongan yang di namakan, golongan kebangsaan".

"Diskusi akan dibuka oleh walikota Blitar @santoso.blitar dan Bupati Blitar @rijanto_blitar," imbuh Suprianto.

Panitia @sukarnofestival juga menjadwalkan pentas pidato Wayang Pulau Indonesia oleh @nananggaruda (Yogyakarta): tari @enggar.trysna (Paser, Kalimantan Timur), dan
Band Hanz Project (Blitar).
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7029 seconds (0.1#10.140)