alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Kepala BPIP dan Gubernur Jateng Hadiri Diskusi Publik @sukarnofestival

Edi Purwanto
Kepala BPIP dan Gubernur Jateng Hadiri Diskusi Publik @sukarnofestival

BLITAR - Rangkaian Sukarno Festival secara virtual akan mencapai titik start yakni dengan menggelar diskusi publik secara sarung via zoom dan disiarkan Youtube.

Narasumber diskusi yang digelar pada 1 Juni 2020 pukul 15.00-17.00 WIB, antara lain, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo, ketua rumah Bhineka, Dr. Thony Saut Situmurang, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP),  Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi Asmin, M.A.Ph.D, Ketua Satgas Rakyat Gatot Koco Suroso.

"Diskusi publik ini mengambil tema, Pancasila Dasar Negara," kata Upi Suprianto, salah satu host live IG @sukarnofestival, Sabtu (30/5/2020).

Diskusi publik ini digelar dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni. Pidato Presiden Soekarno pada sidang BPUPKI 1 Juni 1945, merupakan cikal lahirnya Pancasila.

Saat itu bung Karno mengatakan, "Kesenilah kita semua harus menuju: mendirikan satu National staat, di atas kesatuan bumi Indonesia dari ujung Sumatra sampai ke Irian. Saya yakin tidak ada golongan di antara tuan-tuan yang tidak mufakat, baik islam maupun golongan yang di namakan, golongan kebangsaan".

"Diskusi akan dibuka oleh walikota Blitar @santoso.blitar dan Bupati Blitar @rijanto_blitar," imbuh Suprianto.

Panitia @sukarnofestival juga menjadwalkan pentas pidato Wayang Pulau Indonesia oleh @nananggaruda (Yogyakarta): tari @enggar.trysna (Paser, Kalimantan Timur), dan
Band Hanz Project (Blitar).



(msd)

preload video
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak