alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Djanur Pantau Langsung Potensi Pemain Muda Persebaya

Aan Haryono
Djanur Pantau Langsung Potensi Pemain Muda Persebaya
Para pemain Persebaya mulai mengikuti sesi latihan perdana. Foto/Ist.

SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman ingin memberikan kesempatan para pemain muda promosi ke tim utama, untuk mengarungi kerasnya kompetisi musim ini.

Pada latihan perdana yang digelar tim Bajol Ijo, Djanur-panggilan akrabnya-memberikan kesempatan unjuk gigi para pemain binaan dari Persebaya U-19, maupun tim satelit PS Kota Pahlawan.

Beberapa nama potensial seperti kiper muda Stevano Alexander Pietersz, dan Ababil Syahbela diberikan kesempatan untuk menunjukan kemampuannya. Begitu juga penyerang muda Vengko Armedia dan bek Andre Aprilianto yang terus dipantau skill dan kemampuan lainnya.



Total ada 10 pemain muda yang menjalani trial sebelum dibawa ke tim utama. "Kami ingin lihat kemampuan mereka. Siapa tahu ada yang memungkinkan untuk direkrut ke tim senior Persebaya," kata Djanur, Jumat (11/1/2019).

Mantan arsitek Persib Bandung itu melanjutkan, pemain belakang baru Persebaya Novan Setya Sasongko sudah ikut bergabung latihan. Namun, sejumlah pemain masih belum bergabung karena ada keperluan. Salah satunya pemain senior Ruben Sanadi yang masih di Papua karena mengurus kuliah.

Demikian juga dengan winger lincah Irfan Jaya yang baru datang hari ini setelah di Makassar mengkhitankan putranya. Sementara stopper green force Otavio Dutra masih di negara asalnya, Brazil.

"Memang latihan perdana ini belum lengkap, tapi tidak masalah. Masih tahap welcoming saja," ucapnya.

"Baru hadir sepuluh pemain, delapan di antaranya pemain musim lalu. Kami sudah mendapatkan Novan dan ada satu pemain yang trial, Imam Arief yang sebelumnya kiper PSM Makassar, dan Persib Bandung," imbuhnya.

Tercatat, para pemain lama yang hadir adalah penjaga gawang Miswar Saputra. Di lini belakang ada M. Syaifuddin, Abu Rizal Maulana, Andri Muliadi. Kemudian barisan gelandang ada sosok Rendi Irwan, Misbakus Solikin, M. Hidayat, serta winger Oktafianus Fernando.



(eyt)

loading...