alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Calon Pengantin Baru Beli Barong Pakai Uang Palsu

Pramono Putra
Calon Pengantin Baru Beli Barong Pakai Uang Palsu
Polsek Krian, Sidoarjo sedang mengembangkan kasus transaksi menggunakan uang palsu yang dilakukan ATS. Foto/Dok.

SIDOARJO - Dengan wajah tertunduk malu seorang pemuda berinisial ATS (19) warga Desa Kayen Kidul Kediri-Jawa Timur dibawa ke Mapolsek Krian, Sidoarjo.

ATS kedapatan melakukan transaksi jual beli dengan menggunakan uang palsu. Tersangka diamankan dan dibawa ke mapolsek setelah korban yang baru dikenal tersangka melalui media sosial facebook melaporkan ke polisi terkait aksi penipuan jual beli alat kesenian barongan dengan menggunakan uang palsu.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 34 lembar uang palsu pecahan seratus ribu dan 1 lembar uang palsu pecahan lima puluh ribu. Serta sebuah alat kesenian barongan milik korban yang hendak dibeli tersangka.



Kepada polisi, tersangka mengaku uang palsu itu sebenarnya akan digunakan sebagai bahan baku untuk membuat hiasan mahar perkawinan. Namun karena khilaf tersangka akhirnya berusaha membelanjakan uang palsu itu ke korban.
 
Sementara terkait asal uang palsu itu, tersangka mengaku mendapatkannya dengan cara membeli dari seseorang yang dikenalnya melalui media sosial yang hingga kini masih dalam pengejaran polisi. “Ya awal mulanya mau dibuat mahar perkawainan pak,” kata ATS, Sabtu (12/1/2019).

Sementara Kapolsek Krian, Kompol M.Kholi mengatakan, untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut,  saat ini tersangka diamankan di sel tahanan.  

Sementara polisi sendiri hingga kini tengah melakukan pengembangan kasus terkait peredaran uang palsu yang mulai ditemukan di wilayah pinggiran Kota Sidoarjo.



(vhs)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif