Wisatawan Diberi Masker Antisipasi Abu Vulkanik Gunung Agung

Sabtu, 12 Januari 2019 - 11:15 WIB
Wisatawan Diberi Masker Antisipasi Abu Vulkanik Gunung Agung
wisatawan dan masyarakat diberikan masker untuk antisipasi abu vulkanik Gunung Agung. Foto/dok
A A A
BANGLI - Para wisatawan di domestik maupun mancanegara di obyek wisata Penelokan Kintamani, bali, dibagikan masker. hal ini untuk mengantisipasi dampak paparan abu vulkanik letusan Gunung Agung. Hal ini dilakukan demi kenyamanan dan mengantisipasi bahaya abu vulkanik bagi pengunjung maupun masyarakat pengguna jalan.

Ratusan masker dibagikan kepada para wisatawan Sabtu pagi (12/1/2019. Para wisatawan baik mancanegera maupun domestik diimbau untuk tetap menggunakan masker. Pembagian ini dialkukan oleh aparat Polres Bangli, Bali.

Selain menyasar para wisatawan, pembagian masker ini juga diberikan kepada para pedagang dan masyarakat lokal yang ada di daerah itu. Tidak hanya itu, para pengguna kendaraan bermotor yang melintas melalui jalur obyek ini juga diberikan masker.

Pembagian masker ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan mengantisipasi dampak bahaya hujan abu vulkanik erupsi gunung agung yang sempat melanda wilayah ini Kamis malam. Terlebih hingga saat ini Gunung Agung masih menyandang status siaga level tiga. Sehingga sewaktu-waktu erupsi susulan masih berpotensi terjadi.

Sesuai laporan PVMBG, aktivitas vulkanik Gunung Agung dalam 12 jam terakhir dari pukul 00.00 wita hingga pukul 06.00 waktu Indonesia bagian tengah, masih terekam gempa hembusan sebanyak satu kali dan gempa tektonik jauh sebanyak dua kali. Sementara gempa vulkanik nihil.

Karena itu, petugas tetap menghimbau masyarakat untuk senantiasa melengkapi diri dengan alat pelindung diri guna mengantisipasi bahaya dampak paparan abu vulkanik yang sewaktu-waktu bisa kembali terjadi.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3253 seconds (0.1#10.140)