Solskjaer Angkat Mental Rashford untuk Hadapi Spurs

Sabtu, 12 Januari 2019 - 14:02 WIB
Solskjaer Angkat Mental Rashford untuk Hadapi Spurs
Marcus Rashford diyakini bisa menjadi penyerang top bahkan melewati ketenaran Hary Kane. Foto/@MUFC
A A A
LONDON - Ole Gunnar Solskjaer begitu piwai melakukan pendekatan kepada para pemainnya. Hal ini yang menjadi kunci mengembalikan permainan terbaik Manchester United.

Upaya pendekatan yang sama, juga dilakukan pelatih sementara tim berjuluk Setan Merah tersebut, untuk mengangkat mental Marcus Rashford.

United memang akan melakoni laga penting dalam lanjutan Liga Primer Inggris melawan Tottenhan Hotspur, Minggu (13/1/2019) malam.

Dibilang penting, karena selama ini Setan Merah diakui sendiri oleh Solskjaer belum mendapatkan lawan sepadan. Tak heran jika empat kemenangan beruntun berhasil diperoleh.

Dan salah satu sosok yang dianggap berjasa atas kebangkitan United adalah Rashford. Aksinya dalam beberapa pertandingan berhasil menyumbangkan gol.

Atas dasar fakta inilah, Solskjaer mencoba mengangkat mental pemain jebolan akademi Manchester United itu agar lebih garang lagi, terutama saat menghadapi Spurs.

"Dia akan menjadi pemain top, penyerang top. Kita bisa bicara tentang Hary Kane dan kelasnya. Saya pun yakin Rashford bisa menyamai level Kane," kata Solskjaer dilansir ESPN, Sabtu (12/1/2019).

Pemain kelahiran Manchester, 21 tahun silam itu punya modal untuk menyamai Kane, bahkan melewatinya. "Dia memiliki kecepatan yang menakutkan. Dia menjadi lebih kuat. Dia pemain hebat," puji Solskjaer.

Sebagai pemain jebolan akademi United, Solskjaer berharap sekali Rashford bisa tumbuh menjadi pemain hebat.

"Dia dibesarkan di sini. (Tahith) Chong, Angel (Gomes) dan dia, bermain bersama dengan cara tertentu sehingga dia adalah pemain yang sangat menarik untuk bekerja dengannya," tegasnya.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7061 seconds (0.1#10.140)