alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pochettino Tak Goyah Oleh Rumor Jadi Pelatih Manchester United

Dwinarto
Pochettino Tak Goyah Oleh Rumor Jadi Pelatih Manchester United
Mauricio Pochettino tak terpengaruh dengan rumor yang mengaitkan dirinya dengan Manchester United. Foto/Reuters

LONDON - Dirumorkan bakal menjadi pelatih Manchester United, tidak sedikitpun membuat Mauricio Pochettino goyah. Saat ini, dirinya lebih fokus untuk menyiapkan timnya.

Pelatih Tottenham Hotspur itu, tidak ingin terganggu konsentrasinya dalam menyiapkan tim, terutama jelang laga kontra Manchester United, Minggu (13/1/2019).

Sebelumnya pelatih sementara United Ole Gunnar Solskjaer sempat mengatakan kalau Pochettino adalah sosok yang pantas menukangi Setan Merah. Dengan kemampuannya mengibarkan prestasi Spurs musim ini sangat wajar kalau manajemen United meminangnya.



Sayangnya semua ucapan Solskjaer itu ditanggapi dingin Pochettino. Pelatih asal Argentina itu tidak percaya semua ucapan koleganya itu, apalagi jadi tambahan motivasi.

"Tentu saja, United akan datang ke London untuk meraih kemenangan dan baginya jadi motivasi atau tantangan besar untuk menjadi pelatih United. Bagi saya adalah tantangan besar kalau masih tetap berada di Tottenham," kata Pochettino dikutip SkySports, Sabtu (12/1/2019).

"Kami sangat kompetitif. Kami adalah orang-orang yang suka menang dan benci untuk kalah. Itu selalu soal keinginan untuk menang. Motivasi di Liga Primer sudah ada di sana," imbuhnya.

Pochettino mengungkapkan soal keinginan menjadi pemenang, Solskjaer termasuk salah satu sosok yang diingatnya di final Liga Champions 1999 ketika United mengalahkan Bayern Muenchen.

"Saya ingat saat dia mencetak gol setelah 90 menit di Camp Nou. Saya ada di sana bersama Tony Giminez, pelatih kiper saya. Saya ingat dia mencetak gol kedua di injury time dan bagaimana saya berteriak untuk satu gol Manchester United itu," ungkapnya.

"Kami netral menonton pertandingan yang fantastis. Saya punya kenangan fantastis tentang dia. Dan sekarang, saya akan bertemu dengannya di Wembley. Dua puluh tahun lalu saya berteriak untuk gol yang dia buat. Sekarang kami akan melawan United di Wembley," tandas Pochettino.



(eyt)

loading...