Dua Desa di Lamongan Porak Poranda Diterjang Puting Beliung

Sabtu, 12 Januari 2019 - 18:15 WIB
Dua Desa di Lamongan Porak Poranda Diterjang Puting Beliung
Puting beliung memporakporandakan dua desa di Lamongan. Foto/SINDONews/Ashadi Iksan
A A A
LAMONGAN - Angin puting beliung memporakporandakan dua desa di Kecamatan Gelagah, Lamongan, Sabtu (12/1/2019). Puluhan atap rumah warga Desa Gelagah dan Margoanyar porak poranda disapu angin kencang tersebut. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.15 WIB. Saat itu dari arah Gelagah ada angin yang melintas dengan kecepatan tinggi. Angin yang menuju Barat itu sekejap menumbangkan pohon-pohon di sepanjang Jalan Gelagah. Praktis kendaraan yang melintas tertahan.

“Saya dari arah Betoyo Gresik langsung berhenti. Ternyata banyak pohon tumbang,” ujar Solikhin (39) warga Dusun Margorukun, Desa Margoanyar, Gelagah.

Ada dua desa yang cukup parah. Yaitu Desa Gelagah dan Margoanyar. Ada puluhan rumah yang atapnya tersapu angin. Bahkan, Puskesmas, Koramil dan sebuah masjid juga atapnya ikut tersapu.

Camat Gelagah Suwigyo menyatakan, bahwa kejadian itu tidak ada korban jiwa. Banyak orang yang datang ke Puskesmas Gelagah, karena memang atapnya tersapu angin.b “Ada dua desa yang parah. Di Desa Gelagah ada sekitar 18 rumah dan Margoanyar ada sekitar 9 rumah yang atapnya tersapu angin,” katanya.

Pihaknya juga sudah komunikasi dengam BPBD Lamongan untuk melakukan pananganan. Langkah pertama melakukan pembenahan kabel-kabel telepon yang menjuntai tersapu angin. “Kami harapkan warga tidak perlu panik,” pesan Suwignyo
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4400 seconds (0.1#10.140)