alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Berulangkali Gagal Rusak Kunci, Aksi Pencuri Motor Terekam CCTV

Tritus Julan
Berulangkali Gagal Rusak Kunci, Aksi Pencuri Motor Terekam CCTV
Pekerja minimarket menunjukkan rekaman cctv aksi pencurian motor, Sabtu (12/1/2019).Foto/SINDONews/Tritus Julan

MOJOKERTO - Aksi pencurian sepeda motor terjadi di sebuah toko modern di Jalan Raya By Pass, Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Sabtu (12/1). Aksi itu terekam kamera tersembunyi (CCTV) milik minimarket tersebut. Motor tersebut milik Muhammad Guntur Nur Ulfa Putra, karyawan minimarket tersebut.

Muhammad Guntur Nur Ulfa Putra mengaku, sekitar pukul 05.00 WIB, ia memarkir motor miliknya di halaman minimarket tempat ia bekerja. Tak lama, ia memasuki toko dan menyiapkan sejumlah barang yang akan didisplay. ”Di dalam, saya menyiapkan display dengan Mohammad Ramdhani, teman kerja saya,” terang Guntur.

Ia tak menyadari jika pencuri telah mengintai motornya. Ia sadar motornya raib setelah salah seorang petugas parkir memberitahukan jika ada pria yang membawa motornya kabur. ”Saya tahu motor itu hilang sekitar pukul 05.30 WIB. Lalu saya melihat pelakunya melalui rekaman cctv,” ungkap Guntur.



Dalam rekaman cctv itu terlihat, sebelum pencuri berhasil membawa kabur motor Honda Vario hitam nopol S 4125 SI milik korban, terlihat seorang pria dengan mengendarai motor Yamaha Bison masuk ke dalam toko. Selang beberapa menit kemudian, dua pelaku yang mengendarai sepeda motor Yahama Jupiter warna biru mendekati motor korban.

Tak hanya mengintai, salah satu pelaku yang memakai jaket biru, celana panjang berwarna biru matang dan mengenakan sandal jepit warna hitam serta memakai helm hitam tersebut turun dari sepeda motor. Sekitar pukul 05.15 WIB, pelaku mencoba merusak kunci sepeda motor korban. Sayangnya, aksi merusak kunci itu sempat gagal dan pelaku kembali ke temannya.

Sekitar pukul 05.16 WIB, pelaku mencoba merusak kunci untuk kedua kalinya. Lagi-lagi, aksi itu kembali gagal. Namun, pelaku tak juga menyerah. Berselang beberapa menit, tepatnya pukul 05.20 WIB, pelaku berhasil merusak kunci lalu membawa kabur sepeda motor korban. Sementara teman pelaku yang sejak awal membonceng, juga turut kabur.

Guntur berharap, dari hasil rekaman cctv itu, polisi bisa mengenali identitas pelaku. Kasus ini juga telah dilaporkan ke Polsek Magersari.

"Sepertinya pelaku membawa kabur sepeda saya ke arah utara. Saya berharap ini bisa segera diungkap karena wajah pelaku bisa dikenali dari rekaman cctv itu," kata pria asal Kelurahan/Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto yang masih bekerja selama dua minggu itu



(msd)

loading...