Yuk! Bikin Gulai Ceker Ayam yang Lezat dan Menyehatkan

Minggu, 13 Januari 2019 - 19:27 WIB
Yuk! Bikin Gulai Ceker Ayam yang Lezat dan Menyehatkan
Gulai Ceker Ayam tak hanya sekadar lezat, tetapi menjadi masakan yang menyehatkan. Menu ini cocok untuk dinikmati bersama keluarga di libur akhir pekan. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Menu Gulai Ceker Ayam, bisa menjadi pilihan untuk mengolah ceker ayam yang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh. Bahan yang satu ini juga lezat rasanya.

Nah, Rudy Choirudin berbagi resep cara membuat Gulai Ceker Ayam dalam program Rasasayange yang ditayangkan MNCTV setiap Sabtu, pukul 08.00 WIB, serta program Rudy dan Sahabat yang tayang di RCTI setiap Minggu, pukul 08.00 WIB. Berikut resepnya.

Bahan 1:
(di presto 7 menit)
700 g ceker ayam yang sudah di bersihkan
1 ½ sdt garam
1 sdt Desaku Kunyit Bubuk
1 sdm Desaku Ketumbar Bubuk
800 ml air

Bahan 2:
100 g bunga sedap malam yg sudah di ikat dan di rendam
2 batang rajangan daun bawang

Bahan 3:
(haluskan)
8 buah bawang merah
4 siung bawang putih
4 butir kemiri

Bahan 4:
6 sdm minyak goreng
500 ml santan sedang kental
1 sachet Desaku Bubuk Gulai
1/2 sdt garam
1 sdt gula
250 ml santan kental

Cara membuat:
Haluskan bahan 3 dan tumis dengan minyak goreng hingga harum dan matang. Masukkan santan sedang kentalnya dan Desaku Bubuk Gulai, kemudian aduk perlahan hingga larut dan mengembang.

Masukkan garam dan gula, lalu aduk hingga rata. Masukkan ceker yang sudah di presto dan aduk rata hingga bumbu menyerap.

Kecilkan api masak hingga matang, gulai menyusut 60 % santannya, mengental dan berminyak. Masukkan bunga sedap malam dan daun bawang, lalu aduk hingga rata. Masukan santan kental kemudian aduk hingga santan mendidih kembali, matikan api. Sajikan panas panas!
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.6158 seconds (0.1#10.140)