David De Gea Dipuji Solskjaer Sebagai Kiper Terbaik di Dunia

Senin, 14 Januari 2019 - 11:54 WIB
David De Gea Dipuji Solskjaer Sebagai Kiper Terbaik di Dunia
Pelatih sementara Manchester Ole Gunnar Solskjaer menyanjung aksi David De Gea ketika mengalahkan Tottenham Hotspur. Foto/Reuters
A A A
LONDON - Kiper Manchester United (MU), David De Gea disanjung setinggi langit oleh pelatih sementara MU, Ole Gunnar Solskjaer, saat mengalahkan Tottenham Hotspur.

Solskjaer menyebut kiper asal Spanyol itu, merupakan kiper terbaik di dunia dan beruntungya MU bisa memilikinya. (Baca juga: Takhlukkan Spurs, United Raih Rekor 5 Kemenangan Beruntun )

Nama De Gea menjadi pembicaraan buat pecinta sepak bola Inggris. Bagaimana tidak, dengan kecekatannya, peluang demi peluang yang diperoleh pemain Spurs berhasil dimentahkan. Tercatat 11 kali De Gea menyelematkan gawang United dari kebobolan.

"Saya pikir dia yang terbaik di dunia. Jelas ada beberapa kiper di luar sana, tapi saya sangat, sangat senang dia ada tim saya," kata Solskjaer memuji De Gea seperti dikutip Reuters, Senin (14/1/2019).

Sebenarnya bukan hanya De Gea yang bermain apik. Secara keseluruhan skuat Setan Merah mendapatkan suntikan moral dengan hadirnya Solskjaer yang menggantikan posisi Jose Mourinho. Lima kemenangan langsung dibungkus United sejak diasuh Solskjaer.

"Saya tidak berpikir ada orang yang akan senang kalau kami tidak memenangkan pertandingan ini. Ini tentang memenangkan pertandingan, Anda harus menyadari ketika berada di Manchester United, Anda harus tersenyum," kata Solskjaer.

"Anda harus pergi setiap hari untuk bekerja dan menikmatinya. Karena, satu hari, tiba-tiba semuanya berakhir dan Anda akan melihat ke belakang dan berkata,'Oh, itu saat yang tepat," sambungnya.

"Marilah bekerja dan nikmatilah. Jika Anda memenangkan pertandingan, Anda tersenyum lebar. Kalau tidak, Anda akan bangun keesokan harinya dan kembali bekerja untuk mencoba lagi."
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8000 seconds (0.1#10.140)