Barcelona Juara Paruh Musim, Setelah Takhlukkan Eibar

Senin, 14 Januari 2019 - 12:09 WIB
Barcelona Juara Paruh Musim, Setelah Takhlukkan Eibar
Usai manghajar Eibar, Barcelona memastikan menjadi juara paruh musim. Foto/Reuters
A A A
BARCELONA - Mampu menakhlukkan Eibar, Barcelona memastikan menjadi juara paruh musim La Liga. Luis Suarez menjadi bintang di pertandingan tersebut, setelah mencetak dua gol.

Selain Luis Suarez, gol kemenangan Barcelona juga dicetak Lionel Messi. Pemain berkebangsaan Argentina ini, menyumbang satu gol di pertandingan itu.

Kemenangan yang diperoleh Blaugrana di Camp Nou, Senin (14/1/2019) dinihari, terbilang tidak mudah. Pasukan Ernesto Valverde mengalami kesulitan untuk membongkar pertahanan Eibar di babak pertama.

Tanpa diduga para pemain Eibar mampu menekan Barcelona dengan melakukan pressing di sepertiga lapangan. Namun, Barcelona akhirnya mampu mencetak gol di menit 19.

Berawal dari sodoran Sergio Busquets, Phillipe Coutinho yang berada di sayap kiri melakukan kerja sama satu-dua dengan Luis Suarez.

Aksi kedua pemain itu membuat bek Eibar terkecoh. Sementara Coutinho merangsek lewat tengah, Suarez menggiring bola di sisi kiri lalu melepaskan tendangan akurat. Bola yang diarahkan ke tiang jauh itu tidak dapat dijangkau oleh kiper Eibar, Asier Riesgo.

Di babak kedua, Barcelona tak mengendurkan tekanan. Namun gol kedua baru lahir di menit 53. Kali ini Lionel Messi yang menggandakan kedudukan. Gol tersebut lahir lewat kerjasama satu dua yang diakhiri tendangan kaki kiri ke tiang jauh.

Messi pun mencatatkan sebagai pemain haus gol. Ia tercatat dalam sejarah La Liga Spanyol, sebagai pemain kedua yang berhasil mencetak 400 gol. Sebelumnya rekor ini masih dipegang Cristiano Ronaldo dengan 409 gol.

Gol Messi itu seolah memberikan tenaga baru buat pemain Barca untuk terus menambang gol. Duet Messi-Suarez benar-benar menjadi hantu menakutkan buat pertahanan Eibar. Suarez kembali memperlihatkan kelihaiannya membobol gawang lawan. Kali ini gol keduanya dibuat dimenit 59.

Gol tersebut tak lepas dari kecerdikan Suarez yang dengan cepat membawa bola usai menerima lemparan ke dalam dari Sergio Roberto. Tanpa ampun sepakannya langsung menghujam deras ke gawang Eibar. Skor 3-0 ini pun bertahan sampai laga usai.

Tambahan tiga angka ini membuat Barcelona makin kukuh di puncak klasemen. Dari 19 pertandingan, Barcelona telah mengemas 43 angka. Sementara buat Eibar kekalahan tersebut membuat posisi mereka terancam ke jurang degradasi. Baru mendapatkan 22 poin, Eibar hanya dua strip di atas zona merah.

Susunan pemain:
Barcelona (4-3-3)
Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Sergi Roberto; Arthur, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Philippe Coutinho, Luis Suarez, Lionel Messi
Cadangan : Jeison Murillo, Ousmane Dembele, Jasper Cillessen, Nelson Semedo, Denis Suarez, Arthur, Carles Alena
Pelatih : Ernesto Valverde

Eibar (4-2-3-1)
Asier Riesgo; Ruben Pena, Anaitaz Arbilla, Pedro Bigas, Cote; Gonzalo Escalante, Pape Diop; Fabio Orellana, Joan Jordan, Marc Cucurella; Sergi Enrich.
Cadangan : Pere Milla, Pablo De Blasis, Paulo Oliveira, Marko Dmitrovic, Kike Garcia, Marc Cardona, Sergio Alvarez
Pelatih : Jose Luis Mendilibar
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9272 seconds (0.1#10.140)