Ini Harapan Punggawa Persebaya di Hari Jadi Ke-727 Kota Pahlawan

Senin, 01 Juni 2020 - 11:00 WIB
loading...
Ini Harapan Punggawa Persebaya di Hari Jadi Ke-727 Kota Pahlawan
Para punggawa Persebaya Surabaya ingin virus Corona segera pergi. Mereka ingin kembali bisa bermain di lapangan hijau. Foto/ist
A A A
SURABAYA - Tim Bajol Ijo selama ini menjadi kebanggaan warga Kota Pahlawan di belantika sepakbola nasional. Banyak harapan yang diinginkan para punggawa Green Force pada hari jadi ke-727 Kota Surabaya.

Bagi para pemain, Surabaya lebih dari sekedar kota tempat mencari nafkah dan mengolah si kulit bundar. Surabaya telah menjadi rumah bagi pemain asli Kota Pahlawan maupun para perantau.

Salah satunya punggawa Persebaya yang begitu kerasan tinggal di Surabaya adalah Irfan Jaya. Pemain asli Bantaeng, Sulawesi Selatan ini sudah menjadikan Surabaya sebagai rumah paling nyaman bagi dirinya.

"Saya sudah nyaman di surabaya karena sudah seperti rumah sendiri, saya diterima baik di sini, kotanya juga bersih dan tertib," kata Irja, panggilan akrabnya, Senin (1/6/2020).

Irja sendiri sudah membela Persebaya sejak musim 2017. Pemain yang murah senyum itu begitu menikmati ketika bermain di Surabaya. Bahkan, pada 2017 dirinya berhasil membawa Persebaya lolos ke Liga 1 dan menyabet gelar Best Player Liga 2. Tahun berikutnya Irfan Jaya berhasil masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia.

"Rasanya seperti sudah jatuh cinta dengan Surabaya, Alhamdulillah di Surabaya saya menemukan jalur karir yang tepat," ucapnya.

Dirinya berharap di ulang tahun yang ke-727 Surabaya bisa bangkit dari wabah COVID-19 yang mendera. Dirinya yakin masyarakat surabaya khususnya Bonek dan Bonita bisa kuat dan bersatu menghadapi pandemi ini.

"Semoga Surabaya semakin maju dan bisa lekas terbebas dari Corona, saya sudah rindu atmosfer GBT," jelasnya.

Harapan yang sama hadir dari pemain muda Persebaya, Rachmat Irianto. Baginya kota ini sudah menjadi bagian dari kehidupannya. Lahir dan meniti karir sepakbola di kota kelahiran.

"Semoga Surabaya menjadi kota terbaik, semoga juga Corona segera pergi dari Surabaya dan Indonesia pada umumnya," katanya.

Anak legenda hidup Persebaya Bejo Sugiantoro ini mengawali karir profesionalnya di Persebaya. Pemuda yang akrab disapa Rian tersebut mengharumkan nama Surabaya dengan menjadi langganan timnas di berbagai jenjang usia. Medali perak SEA Games 2019 menjadi salah satu torehan membanggakan dari pemain bernomor punggung 13 ini.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3075 seconds (0.1#10.140)