alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PSM Makassar Diyakini Robert Alberts Bakal Juara Musim 2019

Koran Sindo
PSM Makassar Diyakini Robert Alberts Bakal Juara Musim 2019
Mantan pelatih PSM Makassar, Robert Alberts yakin mantan tim asuhannya tersebut bakal juara Liga 1 musim 2019. Foto/Ist.

MAKASAR - Meski telah mengundurkan diri dari kursi pelatih PSM Makassar, pelatih asal Belanda, Robert Alberts menjagokan tim Juku-Eja itu bakal juara di musim depan.

Robert Alberts resmi mengundurkan diri sebagai juru taktik Pasukan Ramang pada Sabtu (12/1/2019). Pemulihan kesehatan menjadi alasan mantan pelatih Arema itu meninggalkan tim yang sudah ditangani dalam dua musim terakhir.

Pelatih berusia 64 tahun itu mengungkapkan, jika dokter menyarankannya untuk beristirahat dan fokus pada pemulihan kesehatan dalam tiga bulan ke depan.



"Saya mundur sebagai pelatih PSM karena alasan kesehatan. Saya akan beristirahat untuk tiga bulan ke depan dan mudah-mudahan bisa kuat serta kembali seperti semula," ujarnya melalui akun media sosialnya, kemarin.

Robert sebenarnya terikat kontrak dengan tim Juku Eja hingga 2021 mendatang, setelah memperbarui kerja samanya pada akhir musim 2017. Tiga tahun menangani Zulkifli Syukur dkk, eks pelatih timnas Malaysia U-19 itu membawa PSM finis di peringkat enam Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Pada musim selanjutnya, Robert kembali membawa tim ke papan atas dan bersaing dalam perebutan gelar juara. Sayangnya, PSM harus puas finis di peringkat 3 klasemen akhir Liga 1/2017. Tahun lalu, dia kembali membuktikan racikannya dan nyaris mengantar Pasukan Ramangme raih gelar juara.

Namun, mereka harus kembali puas menempati posisi runnerup di bawah Persija Jakarta. Peningkatan performa tim dalam dua tahun terakhir ini membuat Robert optimistis musim ini PSM sudah siap meraih gelar juara.

Dia menilai, eks anak asuhnya sudah sangat siap mengarungi Liga 1/2019 dan kembali dalam persaingan menuju gelar juara. Menurutnya, tim mengalami perkembangan signifikan dalam dua tahun terakhir. Tidak hanya itu, sejauh ini dia menilai pemain inti saat ini merupakan yang terbaik sekaligus terkuat.

"PSM sudah bagus dan mereka siap menjadi juara tahun ini. Semoga berhasil pada 2019 dan semua orang di Makassar bisa bergembira," tuturnya.



(eyt)

loading...