alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

OTT Kejari Gresik, Sita Uang Tunai Sebanyak Rp537,1 Juta

Ashadi Iksan
OTT Kejari Gresik, Sita Uang Tunai Sebanyak Rp537,1 Juta
Para pejabat BPPKAD Kabupaten Gresik, menghitung dana potongan jasa insentif di ruang Bidang BPHTB. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan

GRESIK - Tim jaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik, berhasil melakukan operasi tangkap tangan (OTT), saat sejumlah pejabat sedang menghitung uang potongan jasa insentif.

(Baca juga: Kajari Gresik OTT BPPKAD, 13 Pejabat Turut Digelandang)

Penghitungan uang tersebut, dilakukan para kepala bidang (Kabid) Badan Pendapatan, Pengolahan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Gresik.



OTT Kejari Gresik, Sita Uang Tunai Sebanyak Rp537,1 Juta

Uang yang berhasil disita tim jaksa saat OTT mencapai sebesar Rp537.152.339. Uang tunai tersebut, kini disita sebagai barang bukti.

Dari penggeledahan kantor BPPKAD Kabupaten Gresik, penyidik juga menyita catatan, flash disk, dan dokumen-dokumen.

"Ternyata uang sebagian telah terkumpul. Dan, uang itu diakui uang operasional dan uang yang tidak dapat dipertanggungjawabkan," ungkap salah satu penyidik Kejari.

(Baca juga: OTT di BPPKAD Kabupaten Gresik, Mengejutkan Pemkab Gresik)

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Gresik, R. Bayu Probosutopo menyatakan, bila  penangkapan dilakukan karena ada dugaan transaksi yang berindikasi ada potongan.

OTT Kejari Gresik, Sita Uang Tunai Sebanyak Rp537,1 Juta

"Ada 12 orang yang kita amankan. Mereka punya waktu satu kali 24 jam untuk mempertanggungjawabkan barang bukti yang kami amankan," ungkapnya.

Hanya saja, Bayu menolak merinci dana apa yang disita. Termasuk menolak memberikan keterangan ke-12 pejabat BPPKAD Kabupaten Gresik yang diamakan. "Besok kami akan memberikan keterangan resmi," katanya.



(eyt)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif