TKD Jatim Minta Caleg Aktif Sosialisasikan JKW-KMA

Selasa, 15 Januari 2019 - 14:58 WIB
TKD Jatim Minta Caleg Aktif Sosialisasikan JKW-KMA
Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim memanaskan mesin pemenangan Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 17 April mendatang.Foto/Dok.
A A A
SURABAYA - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim untuk pemenangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin (JKW-KMA) menggelar konsolidasi di Surabaya, Selasa (15/1/2019).

Konsolidasi ini bertujuan memanaskan mesin pemenangan di Pilpres 17 April mendatang. Ketua TKD Jatim JKW-KMA, Machfud Arifin mengatakan, pihaknya meminta pada semua caleg partai pendukung JKW-KMA untuk ikut aktif mensosialisasikan pasangan nomor urut 01 ini ke masyarakat.

JKW-KMA didukung sembilan partai. Antara lain, PDIP, PKB, Partai Nasdem, Partai Golkar, PPP, Partai Hanura, Partai Perindo, PSI dan PKPI. “Blusukan akan kita maksimal. Blusukan ke semua daerah tanpa terkecuali. Spanduk-spanduk harus diperbanyak dan itu harus menjangkau semua daerah supaya maksimal,” katanya disela konsolidasi.

Mantan Kapolda Jatim ini mengungkapkan, ada sejumlah daerah yang masih perlu diwaspadai. Seperti Pamekasan dan Pacitan. Elektabilitas JKW-KMA. Sehingga, pihaknya akan memaksimalkan tim pemenangan untuk menggarap kedua daerah itu.

“Kita tidak boleh lengah dengan hasil survei (sejumlah lembaga survei di Jatim memenangkan JKW-KMA). Survey memang menjadi pedoman, tapi jangan sampai membuat kita lemah,” tandasnya.

Menurutnya, pemenangan JKW-KMA di Jatim sedikit lebih ringan karena banyaknya dukungan dari kepala daerah. Dia mengklaim, dari 38 kabupaten dan kota di Jatim, 35 kepala daerah di antaranya sudah secara tegas mendukung petahana. Bahkan, kata dia, ada kepala daerah yang diusung dari partai pendukung 02, tapi justru secara pribadi mendukung 01.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8232 seconds (0.1#10.140)