Demi Korban Bencana Alam di Indonesia, Unusa Terus Galang Dana

Selasa, 15 Januari 2019 - 16:38 WIB
Demi Korban Bencana Alam di Indonesia, Unusa Terus Galang Dana
Mahasisa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggalang dana disela acara Maulidan di kampus Unusa. Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) melalui Unit Aksi Tanggap Kemanusiaan Unusa Peduli, terus menggalang dana bagi korban bencana alam di Indonesia.

Aksi kemanusiaan itu terus dilakukan oleh sejumlah elemen kampus mulai dari tingkat rektorat, fakultas, pusat-pusat studi, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Himpunan Mahasiswa (Hima).

Mereka bahu membahu mengumpulkan dana dari civitas akademika Unusa dengan berkeliling kampus. "Sumbangan bisa dalam bentuk uang maupun barang," ujar Ketua Unusa Peduli, Mohammad Ghofirin.

Untuk memudahkan para donatur, Unusa Peduli juga menyiapkan posko-posko penerima bantuan di berbagai sudut kampus.

Ghofirin mengatakan, seluruh dana yang terkumpul akan disalurkan melalui Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur. "Kita kumpulkan saja dulu dananya. Setelah terkumpul nanti akan kita salurkan dan koordinasikan dengan PWNU Jatim," kata dia.

Ia menjelaskan, Unusa Peduli Bencana Indonesia bukan hanya dalam bentuk penggalangan dana saja, melainkan juga menjadi tenaga relawan yang siap membantu langsung para korban di lokasi bencana.

"Saat Gempa di Lombok tahun lalu, Unusa Peduli bekerjasama dengan Sosial Emergency Respons Nahdlatul Ulama (SERNU) PWNU Jatim mengirimkan tenaga medis terjun langsung ke lokasi bencana. Unusa mengirimkan dua gelombang secara bertahap untuk membantu korban bencana gempa di Lombok," ungkapnya.

Demi Korban Bencana Alam di Indonesia, Unusa Terus Galang Dana


Rektor Unusa, Prof. Achmad Jazidie menuturkan, dana bantuan bersumber dari sumbangan seluruh sivitas akademik Unusa yang ikut prihatin dengan musibah gempa dan tsunami yang menelan korban jiwa meninggal dunia, luka-luka, dan mengakibatkan berbagai kerusakan.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban yang ditanggung saudara-saudara terkena bencana," ucapnya

Jazidie mengapresiasi sivitas akademik Unusa yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk didonasikan melalui Dana Kemanusiaan Unusa Peduli.

"Sekali lagi, terima kasih atas donasi dan kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah ini. Semoga donasi ini memberikan bermanfaat dan menjadi jariyah," tandas rektor.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4323 seconds (0.1#10.140)