Yes! Kapten Timnas, Hansamu Yama Pranata Resmi Milik Persebaya

Rabu, 16 Januari 2019 - 17:21 WIB
Yes! Kapten Timnas, Hansamu Yama Pranata Resmi Milik Persebaya
Pemain belakang Timnas Indonesia, Hansamu Yama menandatangani kontrak bersama manajemen dan pelatih Persebaya Surabaya. Foto/Ist.
A A A
SURABAYA - Kapten Timnas Indonesia Hansamu Yama Pranata resmi berlabuh di Persebaya Surabaya. Si anak hilang itu akhirnya pulang, dan siap bermain untuk Bajol Ijo

Pemain yang sempat menempa ilmu bermain bola di Persebaya Junior tersebut, menandatangani kontrak untuk bermain di klub kebangaan Bonekmania tersebut, selama musim kompetisi 2019.

Hansamu diharapkan bisa memperkuat barisan pertahanan green force yang pada selalu kedodoran ketika menerima serangan balik.

Penandatanganan kontrak Hansamu di Persebaya cukup spesial. Sebab, bertepatan dengan perayaan ulang tahunnya yang dilakukan di Kantor Marketing Persebaya Jalan Hayam Wuruk, Surabaya, Rabu (16/1/2019).

"Hari ini saya dapat kado istimewa. Bergabung dengan tim impian sejak kecil, Persebaya," kata Hansamu.

Berkali-kali mantan pemain Barito Putra itu melemparkan senyum kebahagiaan. Apalagi setelah negosiasi kontrak dengan Persebaya rampung. "Salah satu mimpi saya terwujud hari ini. Mohon doanya untuk saya dan Persebaya," ucapnya.

Hansamu sendiri berjanji untuk memberikan yang terbaik bagi Persebaya. Dengan postur yang menjulang, Hansamu akan berduet dengan Otavio Dutra yang selama ini memiliki garansi bermain di jantung pertahanan Persebaya.

Duet keduanya akan diuji pada laga perdana melawan Persinga Ngawi di babak 32 besar Piala Indonesia. Dua tipikal pemain bertahan yang memiliki skill nyaris sama dengan kekuatan di udara dan passing yang mumpuni sebagai bek modern.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengaku lega dengan suksesnya manajemen mendaratkan Hansamu. Sebab, pemain yang diidam-idamkan telah bergabung. "Saya yakin lini belakang akan lebih solid," katanya.

Dengan bergabungnya Yama, lini belakang Persebaya bakal lebih tangguh. Saat ini Green Force telah memiliki delapan pemain belakang. Dua pemain di bek kanan ada M. Syaifuddin dan Abu Rizal Maulana.

Kemudian Ruben Sanadi dan Novan Setya Sasongko di sektor kiri. Sementara di posisi stopper terdapat deretan nama seperti Rachmat Irianto dan Andri Muliadi.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.9126 seconds (0.1#10.140)