Kepergok Bobol Kotak Amal, Pencuri Serang Takmir Musala

Rabu, 16 Januari 2019 - 20:00 WIB
Kepergok Bobol Kotak Amal, Pencuri Serang Takmir Musala
Kepergok hendak mencuri kotak amal itu, si pencuri justru menyerang takmir mushola. Foto/Ist.
A A A
BLITAR - Kotak amal Musala Al Barokah di Dusun Sidoasri, Desa Sumberagung, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, disatroni pencuri. Beruntung aksi itu bisa digagalkan.

Saat hendak mengangkut kotak amal, aksi maling itu dipergoki Marsuni (68), takmir musala.

Bukannya kabur. Pencuri yang diketahui bernama Zaenal Arifin (27) warga Desa Sukosewu, Kecamatan Gandusari, justru menyerang Marsuni.

Oleh Zaenal Arifin, Marsuni didorong hingga jatuh terjengkang, dan kotak amal berisi uang Rp32.800 itu tetap dibawannya kabur.

"Dalam kondisi jatuh, saksi (Marsuni) sempat meneriaki maling," ujar Kasubag Humas Polres Blitar Iptu Muhammad Baharuddin kepada wartawan Rabu (16/1/2019).

Teriakan Marsuni didengar warga yang dalam sekejap berbondong-bondong datang. Tidak hanya diringkus. Beberapa warga yang marah, juga menghadiahi Arifin dengan bogem mentah sebelum akhirnya digelandang ke kepolisian setempat.

Selain kotak amal berisi uang infaq Rp 32.800, dari tangan pelaku petugas mengamankan tas ransel hitam yang di dalamnya berisi gergaji, kunci T, obeng dan perkakas pencukit ban.

Diduga pelaku awalnya hendak membongkar paksa. Namun karena kesulitan, akhirnya kotak amal nekat diangkutnya.

"Pelaku sempat ditegur saksi (Marsuni), jangan mengambil uang jariyah milik orang banyak. Namun justru menyerang," kata Burhanuddin. Dalam kasus ini pelaku langsung dijebloskan ke dalam tahanan.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8389 seconds (0.1#10.140)