Kasus Vanessa Angel Jadi Entry Point Bongkar Kasus Lain

Kamis, 17 Januari 2019 - 07:54 WIB
Kasus Vanessa Angel Jadi Entry Point Bongkar Kasus Lain
Pengungkapan kasus Vanessa Angel bisa jadi pintu masuk untuk ungkap kasus lainnya. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Terungkapnya kasus prostitusi online yang menyeret Vanessa Angel menjadi tersangka bisa menjadi pintu masuk mengungkap kasus serupa yang lebih tinggi lagi.

Hal tersebut diungkapkan Psikolog Universitas Pancasila (UP) Jakarta, Aully Grashinta. Sehingga masyarakat jadi aware adanya kegiatan prostitusi yang lebih mudah diakses dengan menggunakan online.

"Sebenarnya dengan ditetapkannya sebagai tersangka membuat kita semua juga menyadari bahwa PSK adalah pilihan profesi. Tentunya profesi yang salah. Artinya di sini, ada sebagian orang-wanita- yang memang memposisikn diri sebagai penjual jasa seksual walaupun kita tahu sebenarnya kebutuhannya tidak lagi kebutuhan dasar," katanya

Dikatakan dia bahwa dalam kasus VA jelas dapat terlihat kalau menjadi pelaku prostitusi online bukanlah korban tetapi pilihan profesi. Dengan demikian akan menjadi pembelajaran yang baik bagi norma masyarakat.

"Karena jika ditetapkan sebagai korban, maka akan banyak anak-anak/perempuan-perempuan yang mencontoh perilaku VA yang tidak baik ini karena hanya dianggap sebagai korban," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Jatim resmi menetapkan Vanessa Angel tersangka dalam kasus dugaan prostitusi online. Dari hasil gelar perkara yang dilakukan korps bhayangkara tersebut, penyidik menemukan bukti bahwa, artis tersebut sering mengirim gambar asusila ke mucikari
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4633 seconds (0.1#10.140)