Mahasiswa Prodi DIA Untag Surabaya Bagikan Bansos untuk Warga

Selasa, 02 Juni 2020 - 14:44 WIB
loading...
Mahasiswa Prodi DIA Untag Surabaya Bagikan Bansos untuk Warga
Mahasiswa program Doktor Ilmu Adminitrasi (DIA) memberikan bantuan warga terdampak Covid-19. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Sivitas akademika Untag Surabaya bergotong royong memberi donasi kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya di sekitar kampus.

Setelah Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) Untag Surabaya memberikan bantuan sosial, kini giliran mahasiswa program Doktor Ilmu Adminitrasi (DIA) berikan bantuan serupa. Kegiatan dilakukan oleh mahasiswa dan alumni program DIA yang terlaksana di joglo Untag Surabaya.

Ketua Program Studi DIA Untag Surabaya, Prof. Dr. V. Rudy Handoko, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan pengabdian masyarakat sivitas akademika, utamanya DIA yang merespon adanya Covid-19.

"Sebagai wujud kepekaan dan kepedulian mahasiswa dan alumni DIA bagi masyarakat, utamanya yang berada disekitaran kampus," katanya melalui siaran pers, Selasa (02/6/2020).

Pandemi Covid-19 memang berdampak di berbagai lini, baik ekonomi hingga sosial. Bantuan yang diberikan diharapkan mampu meringankan beban warga terdampak. “ini hanya sebagian kecil dari usaha kami meringankan beban bapak ibu sekalian," sambungnya.

Sedikitnya ada 100 sembako dan 200 masker yang disalurkan kepada warga Nginden, Semolowaru Utara, dan Semampir Barat.

Selain itu, juga diberikan bantuan wastafel portabel untuk Masjil Baitul Fikri Untag Surabaya. Rencananya akan dilakukan pembagian bantuan sosial serupa untuk warga Desa Grogol, Kabupaten Kediri.

"Tahap kedua nanti kita belum ada data berapa yang akan diberikan karena tergantung data masyarakat miskin disana. Juga menunggu momentum kiranya kita boleh kesana atau tidak,” kata Rudy.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor 1 Untag Surabaya, Dr. IGN. Anom Maruta, mengatakan bahwa pihaknya terus berusaha sebisa mungkin untuk memberikan kontribusi pada masyarakat. " Beberapa kali kami sudah memberikan bantuan yang nilainya tidak berarti ini, tapi harapan kami bisa meringankan beban warga,” ungkap Anom.

Salah satu penerima bantuan, Naimah berterima kasih atas bantuan yang telah ia terima. “Bantuannya sangat membantu apalagi warga Semampir seperti saya ekonominya cukup terdampak,” tandasnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1628 seconds (0.1#10.140)