Hendak Nobar Debat Capres, Ketua DPRD Kota Blitar Meninggal Dunia

Kamis, 17 Januari 2019 - 22:45 WIB
Hendak Nobar Debat Capres, Ketua DPRD Kota Blitar Meninggal Dunia
Ketua DPRD Kota Blitar Glebot Catur Arijanto (baju merah) . Foto/Ist
A A A
BLITAR - Ketua DPRD Kota Blitar Glebot Catur Arijanto tutup usia. Informasinya sebelum meninggal dunia, Glebot ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri di ruang kerjanya. Politisi PDI Perjuangan itu kabarnya berencana nonton bareng debat pasangan capres cawapres 2019 di kantor dewan.

“Iya benar (meninggal dunia),“ ujar Kasubag Humas Pemkot Blitar Gigih Mardana kepada sindonews Kamis malam (17/1/2019). Belum diketahui pasti penyebab kematian almarhum Glebot.

Namun mengingat berat badannya yang melebihi takaran (obestitas), kemudian ditambah memiliki riwayat jantung, diduga penyebab kematian mendadak itu akibat serangan jantung.

Saat diketahui pingsan, Glebot sempat dilarikan ke Rumah Sakit Budi Rahayu yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari Kantor DPRD Kota Blitar. Namun setiba di rumah sakit, pihak medis menyatakan yang bersangkutan sudah meninggal dunia.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar Said Nofandi juga membenarkan kabar duka itu. Bersama keluarga, Said turut mengurus jenazah yang langsung dibawa ke rumah duka di wilayah Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Rencananya jenazah akan dimakamkan Jumat (18/1/2019) besok. “Iya, kita semua telah berduka cita,“ ujarnya. Seperti diketahui almarhum Glebot meninggalkan seorang istri dan dua orang anak.

Kedua anak almarhum berada di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan usia yang paling kecil masih duduk di bangku SMA. Sementara yang paling besar belum lama lulus kuliah seni musik.

Kapolres Kota Blitar AKBP Adewira Siregar membenarkan kematian Ketua DPRD tersebut. "Iya, sakit," ujar Adewira saat ditanya dugaan penyebab kematian.
(msd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5473 seconds (0.1#10.140)