Kemampuan Tempur Prajurit Marinir, Harus Bisa Mengayomi Rakyat

Jum'at, 18 Januari 2019 - 17:43 WIB
Kemampuan Tempur Prajurit Marinir, Harus Bisa Mengayomi Rakyat
Peringatan HUT ke-56 Brigif 2 Marinir di Markas Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Kamis (17/01/2019). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Peringatan HUT ke-56 Brigade Infanteri (Brigif) 2 Marinir TNI AL, diharapkan jadi momentum para prajurit, untuk meningkatkan kemampuan dan naluri tempur.

Harapan itu, diungkapkan Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, saat menghadiri upacara HUT ke-56 Brigif 2 Marinir, di Markas Brigif 2 Marinir Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (17/01/2019).

"Saya mengingatkan kewajiban setiap prajurit, untuk mengemban amanah negara dan rakyat. Para prajurit juga harus terus meningkatkan naluri tempur,dan meningkatkan kemampuan bela diri, untuk menghadapi setiap ancaman yang sewaktu-waktu mengganggu NKRI," tegasnya.

"Dibalik sisi profesional, ingat dan catat bahwa kalian adalah mempunyai kekhasan dan kekhususan, kalian adalah prajurit-prajurit petarung yang harus dan wajib ada di hati rakyat. Artinya, dibalik sangarnya kalian, dibalik profesionalnya kalian, kalian adalah pengayom dan pelindung yang ada di hati rakyat," imbuh Endi Supardi.

Hal senada juga disampaikan oleh Komandan Brigif 2 Marinir, Kolonel Mar. Suliono. Ia menjelaskan, bahwa peringatan hari ulang tahun pada hakekatnya merupakan ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas segala keberhasilan yang telah dicapai.

"Momen ini sekaligus untuk mengenang para pendahulu yang telah ikut serta dalam membesarkan Brigif 2 Marinir," ujarnya.

Dia mengungkapkan, di usianya yang ke 56, Brigif 2 Marinir telah banyak menorehkan tinta emas dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Brigif 2 Marinir senantiasa hadir dalam setiap penugasan operasi, dengan berbagai keberhasilan yang membanggakan baik tugas operasi militer untuk perang, maupun operasi militer selain perang, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

"Brigif 2 Marinir telah menorehkan prestasi yang sangat membanggakan yaitu meraih predikat terbaik satu dan tiga lomba Binsat Korps Marinir tahun 2018, predikat terbaik dalam Latihan MUPE di Lampung, predikat terbaik Regu Pandu Tempur Korps Marinir dan predikat peringkat dua Tamtama Teladan tingkat TNI AL," ungkap dia.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4890 seconds (0.1#10.140)