Tim Ducati Ambisius Tumbangkan Popularitas Marc Marquez

Jum'at, 18 Januari 2019 - 18:02 WIB
Tim Ducati Ambisius Tumbangkan Popularitas Marc Marquez
Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, punya rencana ambisius pada kejuaraan grand prix MotoGP musim ini. Foto/Ist.
A A A
BOLOGNA - Kejuaraan grand prix MotoGP musim ini, menjadi proyek ambisius direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, dengan target besar mengalahkan pembalap, Marc Marquez.

Ciabatti menyadari bahwa itu akan menjadi tantangan besar karena tim Honda merupakan perancang motor terbaik di dunia. Apalagi pada musim ini mereka diperkuat dua juara dunia yakni Marc Marquez dan Jorge Lorenzo.

"Kami di sini untuk memenangkan kejuaraan grand prix MotoGP, dan kami akan melakukan semua yang kami bisa dengan itu. Mengetahui itu adalah tantangan besar karena Honda adalah perancang sepeda motor terbesar di dunia dan Marquez mungkin adalah talenta terbesar dalam ajang balap motor modern. Itu adalah tujuan yang ambisius, tetapi itu satu-satunya yang kita miliki," kata Ciabatti dikutip dari Speedweek, Jumat (18/1/2019).

"Saya percaya bahwa Marc Márquez memiliki bakat luar biasa dan telah mengangkat popularitasnya di kejuaraan dunia jauh lebih tinggi. Dia telah memenangkan lima gelar dalam enam tahun sejak debutnya, menunjukkan betapa luar biasanya dia. Fakta bahwa kami mengalahkannya tujuh kali pada 2018 dan enam kali pada 2017, bahkan melawan satu sama lain, harus membuat kami bangga," sambung Ciabatti.

Pria berusia 61 tahun itu yakin kolaborasi Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci di musim ini bisa menyuguhkan warna berbeda pada kejuaraan grand prix balap motor. Diharapkan, mereka dapat memberikan hasil maksimal pada musim ini.

"Kami yakin bahwa Andrea mampu bertarung dengan Márquez di level yang sama. Dia sudah menunjukkannya. Kami harus menghindari kesalahan karena Yamaha dan Suzuki juga akan kompetitif. Kami juga harus mengandalkan Danilo mengambil langkah yang kami harapkan darinya, dan mencetak poin dari kompetisi."
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8177 seconds (0.1#10.140)