Pandemi COVID-19, Iwan Sunito: Perusahaan Harus Bertransformasi

Rabu, 03 Juni 2020 - 03:20 WIB
loading...
Pandemi COVID-19, Iwan Sunito: Perusahaan Harus Bertransformasi
CEO and Founder Crown Group, Iwan Sunito. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Pandemi COVID-19, berdampak besar terhadap perkembangan banyak perusahaan di dunia. Salah satunya, dengan melakukan transformasi yang berbasis pada teknologi.

(Baca juga: Waspada! Ada Kluster Baru Penyebaran COVID-19 di Sidoarjo )

CEO and Founder Crown Group, Iwan Sunito, mengungkapkan pandangannya terhadap transformasi yang terjadi atas perusahaan-perusahaan di dunia dalam tiga bulan terakhir.

Menurutnya pandemi COVID-19 telah memaksa banyak perusahaan untuk melakukan proses transformasi menjadi perusahaan yang berbasis teknologi.

"Ketiadaan kesempatan untuk berinteraksi secara normal telah memunculkan celah baru kebutuhan ataupun ketergantungan terhadap teknologi," kata Iwan.

Ia menegaskan, bahwa adaptasi teknologi adalah keniscayaan untuk menghadirkan pengalaman yang baru bagi konsumen. "Dan perlu diingat bahwa selalu ada kesempatan berkembang di setiap krisis yang terjadi, yang berujung kepada lahirnya sebuah inovasi," tuturnya.

Alumnus UNSW ini juga menjelaskan, Crown Group sebagai salah satu perusahaan swasta terbesar di Australia selalu mengadaptasi teknologi sejak dahulu, untuk menciptakan pengalaman baru bagi pembeli properti dan tamu hotel.

(Baca juga: Aneh! Pasutri di Madiun Terpapar COVID-19 Dari Kluster Berbeda )

Pihaknya telah berhasil menciptakan video 360-derajat yang menakjubkan untuk proyek-proyek utama dan hotel Skye Suites, termasuk diantaranya Mastery by Crown Group dan Waterfall by Crown Group.

"Di samping memperkuat program pemasaran melalui keterlibatan platform lini masa. Sehingga tim sales kami dapat melakukan tur property virtual secara live kepada para agen penjualan dan konsumen," papar Iwan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2749 seconds (0.1#10.140)