Lukaku Dapat Jaminan dari Solskjaer untuk Bermain Penuh

Sabtu, 19 Januari 2019 - 16:31 WIB
Lukaku Dapat Jaminan dari Solskjaer untuk Bermain Penuh
Romelu Lukaku dijamin mendapatkan jatah bermain. Syaratnya ia harus mampu menunjukkan penampilan terbaik mengingat posisi penyerang banyak dihuni pemain muda berkualitas. Foto/Reuters
A A A
MANCHESTER - Romelu Lukaku, masih belum mendapatkan porsi penuh dari pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Tetapi, sang pelatih mencoba bersikap adil.

Solksjaer menjamin semua pemainnya mendapatkan jatah bermain penuh, tanpa terkecuali Romelu Lukaku. Pernyataan ini disampaikan, menjawab pertanyaan media jelang Manchester United bentrok dengan Brighton Albion di Old Trafford, Sabtu (19/1/2019).

Maklum saja hal tersebut menjadi pertanyaan di jumpa pers jelang pertandingan, mengingat Lukaku jarang dimainkan Solskjaer sejak menit pertama.

Solskjaer mengatakan kalau pemain Belgia, akan mendapatkan kesempatan bermain di paruh kedua musim ini. Tapi, untuk mendapatkan tempat memang agak berat mengingat persaingan sangat ketat.

Sejauh ini, pelatih sementara Setan Merah asal Norwegia itu selalu menjatuhkan pilihan pada Lingard, Anthony Martial dan Marcus Rashford.

"Lukaku adalah bagian dari skuat. Tak ada yang mencetak gol sebanyak dia dalam latihan. Ada tiga pemain yang bermain paling banyak, tapi kemudian Anda punya Lukaku, punya Juan Matta, dan Alexis Sanchez. Jadi saya punya enam pemain depan yang bisa saya putar dan Lukaku pasti akan bermain," ungkap Solskjaer kepada SkySports.

Solskjaer mencontohkan dirinya ketika masih bermain. Meski sering tampil dari bangku cadangan, Solskjaer bisa mencetak 29 dari 126 gol untuk United dari posisi pemain pengganti.

Ketika itu Solskjaer harus bersaing dengan Andy Cole, Dwight Yorke dan Teddy Sheringham. Satu dekade kemudian, Lukaku nyaris bernasib serupa dengan sang pelatih.

"Saya dulunya salah satu dari empat striker saat kami bermain dengan dua penyerang. Sekarang kami memiliki enam pemain depan dan kami bermain dengan tiga waktu yang paling banyak. Kami akan dapat memutar dan ada cukup banyak permainan dan waktu bermain."
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4968 seconds (0.1#10.140)