Catat dan Ingat! Selingkuh Bisa Buat Sakit Parah dan Cepat Tutup Usia

Minggu, 20 Januari 2019 - 07:54 WIB
Catat dan Ingat! Selingkuh Bisa Buat Sakit Parah dan Cepat Tutup Usia
Ilustrasi/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Efek kesehatan ternyata bisa berpengaruh jika seseorang melakukan perselingkuhan, terutaman bagi yang sudah menikah.

Tak cuma menghancurkan hubungan saja, perselingkuhan ternyata beresiko menyebabkan masalah kesehatan serius serta memendekkan usia sang pelaku.

Masalah kesehatan yang terjadi akibat perselingkuhan tidak hanya sekedar penyakit menular seksual, tetapi juga masalah medis yang lebih serius, yaitu risiko serangan jantung dan kanker. Benarkah segawat itu?

Dilansir dari laman vemale.com, stres dan tekanan saat terjadinya perselingkuhan membuat risiko serangan jantung makin besar. Saat melakukan hubungan intim terlarang, denyut jantung dan tekanan darah meningkat, hal ini dapat menyebabkan plak di arteri koroner pecah dan menyebabkan serangan jantung. Ini salah satu risiko serius yang bisa dihadapi pelaku selingkuh.

Perselingkuhan jelas akan menyebabkan stres. Nah, saat seseorang stres, tubuh akan memompa peningkatan hormon tertentu, yang terkait dengan penyakit jantung dan pengembangan beberapa jenis kanker.

Ada pula penelitian yang mengungkapkan bahwa perceraian karena perselingkuhan dapat memperpendek umur hingga 10 tahun.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.7269 seconds (0.1#10.140)