Bocah 13 Tahun di Kendari Sudah 21 Kali Keluar Masuk Penjara

Minggu, 20 Januari 2019 - 09:01 WIB
Bocah 13 Tahun di Kendari Sudah 21 Kali Keluar Masuk Penjara
Polres Kendari mengamankan bocah 13 tahun diketahui spesialis pencuri barang elektronik di kios dan rumah.Foto/Ilustrasi
A A A
KENDARI - Bocah berusia 13 tahun di Kendari, Sulawesi Tenggara diketahui sudah 21 kali keluar masuk penjara. Bocah ini diketahui spesialis pencuri barang elektronik di kios dan rumah.

Bocah ini akhirnya dibekuk Sat Reskrim Polres Kendari, Sulawesi Tenggara. Dari hasil pengembangan kasus, petugas juga menggerebek dua pemuda di salah satu rumah kos beserta barang bukti tiga saset narkoba, motor dan barang elektronik lainnya.

“Mereka kami tangkap di salah satu rumah kos Kecamatan Poasia,” kata Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi, Minggu (20/1/2019).

Dari hasil pengembangan, petugas kembali mengamankan dua kendaraan roda dua, tujuh buah handphone berbagai merek dan dua buah laptop hasil dari curian bocah belasan tahun tersebut yang di sembunyikan di rumah rekannya.

Meski masih di bawah umur, polisi akan memperoses anak tersebut karena telah berulang kali melakukan tindakan kriminal pencurian. Namun polisi juga akan tetap meminta pertimbangan pihak terkait.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya ketiga pelaku dikenakan pasal 363 dengan ancaman 7 tahun penjara.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6974 seconds (0.1#10.140)