12 Ekor Rusa Tewas Misterius, Ada Bekas Luka di Leher

Minggu, 20 Januari 2019 - 18:33 WIB
12 Ekor Rusa Tewas Misterius, Ada Bekas Luka di Leher
Sebanyak 12 ekor rusa yang ditangkar di kawasan Coban Jahe, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, tewas dengan bekas luka gigitan. Foto/Ist.
A A A
MALANG - Rusa-rusa yang ditangkar di kawasan Coban Jahe, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, secara mengejutkan ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa lagi.

Tewasnya 12 rusa yang sedang ditangkar tersebut, masih menyisakan misteri. Dari tubuh rusa ditemukan bekas luka, semacam luka gigitan di lehernya.

Menurut Ketua PROFAUNA Indonesia, Rosek Nursahid, kejadian mengejutkan ini diketahui pada Minggu (20/1/2019) pagi, saat penjaga penangkaran akan memberikan makan untuk rusa-rusa tersebut.

"Penjaga tempat penangkaran rusa kaget, saat akan memberi makan rusa-rusa itu, tiba-tiba sudah melihat rusa dalam kondisi mati," tegas Rosek.

Dia menyebutkan, ada 14 ekor rusa yang ditangkar di kawasan Coba Jahe tersebut. Sebanyak 12 ekor ditemukan mati misterius. Sementara, dua ekor lagi dinyatakan hilang.

"Kami belum mengetahui penyebab kematian rusa-rusa ini. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan atas kejadian tersebut. Ada kemungkinan serangan hewan buas," pungkas Rosek.
(eyt)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.4596 seconds (0.1#10.140)